Tahun Baru, Trafik Data Indosat Naik Telepon Turun

Ilustrasi malam Tahun Baru 2017.
Sumber :
  • Pixabay/Pixaline

VIVA.co.id – Indosat Ooredoo melaporkan telah berhasil melayani semua kebutuhan telekomunikasi pelanggan dengan baik dan lancar pada malam perayaan tahun baru. Pada pergantian tahun tersebut, masyarakat merayakan dengan meningkatnya berbagai aktivitas telekomunikasi, mulai dari layanan data dan pesan.

Akankah Terjadi Merger Lagi antar Operator Seluler di Indonesia?

"Kami menyadari kebutuhan pelanggan untuk bersilaturahmi dengan kerabat saat pergantian tahun baru. Oleh karena itu, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk memastikan pelanggan menikmati layanan telekomunikasi dengan lancar baik itu telpon, SMS, maupun bersosial media," ujar Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman dalam siaran persnya, Selasa 3 Januari 2017.

Bukti Indosat Ooredoo melayani pelanggannya dengan baik selama pergantian tahun, yaitu jaringan Indosat Ooredoo mampu mencatat trafik data dengan puncak peningkatan sekitar 2,084 Terabyte/hari atau naik 11,26 persen dibandingkan trafik data reguler.

Dua Komisaris Indosat Kompak Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Untuk trafik layanan pesan secara nasional pada malam 31 Desember, Indosat Ooredoo mencatat adanya peningkatan sekitar 578,65 juta SMS atau naik 4,68 persen dibandingkan trafik SMS pada hari biasa. Keberhasilan kirim pesan antarpelanggan Indosat Ooredoo ini lebih dari 93,24 persen, sementara tingkat keberhasilan pengiriman pesan ke operator lain mencapai 91,40 persen.

Berbeda dengan layanan data dan pesan yang mengalami peningkatan, layanan suara pada malam tahun baru justru mengalami penurunan. Indosat Ooredoo hanya melayani 364,24 juta menit atau turun sekitar 4,97 persen dibandingkan trafik suara reguler. Penurunan tertinggi trafik layanan suara terjadi di wilayah Bali Nusra (15,53 persen), Jabodetabek dan Banten (14,90 persen) dan Jawa Timur (5,17 persen).

Alasan Telkomsel Belum juga Rilis eSIM

Dalam menghadapi perayaan tahun baru 2017, Sebelumnya Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang diprediksi terjadi saat libur akhir tahun ini, dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringannya.

Perusahaan telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS dan data. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi  2,244 Juta menit/hari (37,4 juta Erlang/hari), kapasitas layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,892 miliar SMS/hari, dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 6,890 Terabyte/hari. 

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Respons Gibran Soal Indosat dan Nvidia Akan Bangun Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan di Solo

Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan Nasional itu akan dibangun dengan nilai investasi Rp3,1 triliun.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024