Kissenger, Pesan Ciuman Era Digital

Ilustrasi penggunaan Kissenger
Sumber :
  • www.mashable.com/Adrian David Cheok

VIVA.co.id – Teknologi kini, memungkinkan orang yang terpisah dari jarak jauh bisa makin dekat. Dengan bantuan teknologi, orang yang terpisah ribuan kilometer bisa merasakan sensasi kontak fisik dari jarak jauh. 

Pesan Romantis Ardi Bakrie di Hari Ulang Tahun Nia Ramadhani

Para insinyur Imagineering Lab City University London, Inggris, menciptakan sebuah perangkat yang memungkinkan seorang berciuman dari jarak jauh. Meski ciuman dari jarak jauh, tetapi sensasinya menawarkan seperti tak berjarak. 

Dikutip dari Mashable, Jumat 30 Desember 2016, teknisi di laboratorium itu menciptakan sebuah perangkat bernama Kissenger, atau kiss messenger. 

Resmi Menikah, Patricia Gouw Unggah Foto dengan Suami dan Tulis Pesan Romantis

Kissenger merekam ciuman seseorang yang nantinya akan dihubungkan dengan smartphone. Rekaman ciuman itu akan dikirimkan kepada penerima yang diinginkan. 

Wujud perangkat Kissenger mirip perangkat docking, dengan terdapat bidang silikon di bagian depannya. 

Ini Mata Kuliah yang Sesuai Perkembangan Tren Teknologi

Saat pengguna mencium bidang tersebut, maka Anda akan memasukkan tekanan ciuman Anda ke dalam aplikasi. 

Nantinya penerima ciuman, akan menekan Kissenger-nya ke tubuh mereka. Saat momen ini, motor di dalam bidang silikon bekerja menampilkan sensasi ciuman Anda. Sensasinya disebutkan bisa layaknya kecupan ringan. 

Kissenger saat ini masih dalam tahap purwa rupa dan sejauh ini hanya mendukung untuk perangkat berbasis iOS. Untuk memasang Kissenger, perangkat harus memiliki headphone jack.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya