Diam-diam Snapchat Akuisisi Startup Israel

CEO Snapchat, Evan Spiegel
Sumber :
  • USAToday

VIVA.co.id – Diam-diam, Snapchat mengakuisisi perusahaan rintisan atau startup asal Israel, Cimagine. Menurut kabar, Snapchat mau merogoh kocek sekitar US$30-40 juta untuk membeli Cimagine.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Untuk diketahui, Cimagine merupakan startup yang bergerak pada layanan augmented reality, platform yang memungkinkan konsumen dapat memvisualisasikan produknya dalam bentuk augmented reality.

Dikutip dari Tech Crunch, Selasa 27 Desember 2016, Snapchat tampaknya sedang bergerak untuk meningkatkan layanan mereka dengan menghadirkan teknologi augmented reality.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Cimagine tercatat bukan startup 'kacangan’. Sebab, mereka memiliki konsumen kelas wahid, seperti perusahaan minuman ringan Coca-Cola. Kemudian, Cimagine juga telah bekerja sama dengan Jerome, sebuah toko furnitur berbasis di California Selatan, Amerika Serikat, dan sebuah pengecer digital dari tanah Inggris, Direct.

Dengan mengakuisisi startup asal Israel, diperkirakan makin menegaskan langkah Snapchat untuk mulai membangun pusat pengembangan di Israel. Akuisisi itu dinilai juga bagian memuluskan rencana perusahaan menuju pelepasan saham perdana publik atau dikenal dengan IPO.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Seperti dikabarkan akhir-akhir ini bahwa Snapchat tengah membidik IPO dalam waktu dekat. Perusahaan tersebut tengah mengincar IPO yang diharapkan dapat terwujud pada awal Maret 2017 dengan nilai perusahaan mencapai antara US$20-25 miliar.
 

Anindya Bakrie (dok. Instagram @anindyabakrie)

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), Anindya Bakrie, mengunjungi Station F di Paris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024