10 Combat 'Jaga' Rekreasi Jawa Barat

Telkomsel mempermudah jaringan pada libur Natal dan Tahun Baru.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA.co.id – Saat Natal dan menjelang tahun baru 2017, Telkomsel menyadari bahwa kebutuhan telekomunikasi tidak hanya melonjak di Jakarta tapi juga Bandung. Eksodus warga Jakarta dan Jawa Barat ke Bandung dianggap sebagai potensi perpindahan trafik yang besar, sehingga wilayah ini pun harus mendapatkan kesempatan optimalisasi jaringan.

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

Dalam mengantisipasi lonjakan trafik tersebut, Telkomsel mengaku telah memasang 10 compact mobile BTS (Combat) di area yang merupakan objek wisata di Jawa Barat. Beberapa objek wisata yang dimaksud seperti Kota Bunga Puncak, Farm House Lembang, Tangkuban Perahu Subang, Sidamukti Kuningan, Alun-alun Asia Afrika, Hotel Savoy Homan, Area Masjid Agung Raya Bandung, Area Jl Sukarno Bandung, Pangandaran Ciamis, dan Pantai Santolo Garut.

"Kami kerahkan juga 25 MOGI (Mobile GraPARI), 30 Motor Recharge yang tersebar di 48 titik keramaian di Jawa Barat untuk memudahkan para pelanggan mendapatkan produk Telkomsel. Untuk kantor layanan graPARI pada saat Natal dan Malam Tahun Baru tetap melayani pelanggan," ujar General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel, Hasan Kurdi, dalam keterangannya, Minggu, 25 Desember 2016.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

Lokasi keramaian yang akan menjadi target kunjungan di Bandung tak hanya tempat rekreasi tapi juga mal. Telkomsel pun telah menempatkan BTS Indoor di dalam mal di Bandung, salah satunya di Festival Citilink Mall. 

Dikatakan Hasan, potensi kunjungan pelanggan ke Festival Citylink Mall mencapai 20 ribu orang pada saat hari biasa dan meningkat hingga 40 ribu orang di waktu akhir pekan. Selain itu Festival Citylink Mall berada di lokasi yang strategis bagi pelanggan yang berada di Bandung Barat dan Selatan. 

Kota Bekasi Berlakukan Tiga Titik Penyekatan Selama Libur Nataru

Kriteria ini juga yang akhirnya membuat Telkomsel mengajak mal ini dalam meretensi pelanggannya. Seperti reward pembelanjaan di lebih 279 Tenant dan Merchant yang ada di Festival Citylink Mall.

Selain itu ada juga dukungan Telkomsel untuk para pengguna Tcash dan bisnis lokal. Setidaknya ada 28 merchant lokal Bandung yang diajak bekerja sama, di antaranya UPNORMAL, Bakso Boedjangan, Pasar Cisangkuy, Kios K, Brussel Springs

"Ada sekitar 180 ribu pengguna aktif Tcash Tap di wilayah Jawa Barat," ujar Hasan. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya