Setop Kuntit Facebook Mantan saat Natal

Ilustrasi pengguna Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic/Files

VIVA.co.id –  Peneliti University of Copenhagen, Denmark menyarankan bagi orang yang merayakan Natal dan tahun baru, sebaiknya tidak menggunakan media sosial, terutama Facebook dan Instagram.Saran dari peneliti itu bukan tanpa alasan.

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

Dilansir Dailymail, Jumat 23 Desember 2016, para peneliti menyebutkan, biasanya media sosial Facebook dan Instagram kebanyakan digunakan untuk menguntit atau ‘stalking’ para mantan. Peneliti mengingatkan pada momen libur akhir tahun ini, jangan menguntit para mantan,
 
“Menguntit mantan Anda di Facebook sebenarnya buruk bagi Anda. Bisa membuat Anda sengsara di saat Natal,” kata para peneliti.
 
Dari riset yang dilakukan peneliti terhadap 1.300 responden, penggunaan rutin jejaring sosial seperti Facebook berdampak negatif terhadap kesejahteraan emosional dan kepuasan dengan kehidupan.
 
Masalah yang dapat memengaruhi emosional ketika menguntit, menurut peneliti, yaitu karena foto yang diunggah sang mantan menunjukkan rona bahagia dengan keluarga atau orang lain. Sementara postingan status sang mantan umumnya menunjukkan hal yang positif.
 
Untuk itu, peneliti menyarankan, jika memang pengguna tidak bisa menghindari media sosial dalam sepekan ini. sebaiknya gunakan Facebook atau Instagram sewajarnya. Misalnya tidak mengetik nama-nama yang membuat hati sensitif atau membaca hal-hal yang inspiratif di Facebook.
 
Studi mengenai pengaruh Facebook terhadap kesehatan bukan pertama kalinya dilakukan. Dalam penelitian sebelumnya, dinyatakan penggunaan media sosial Facebook dan Twitter menyebabkan peningkatan depresi seseorang.

Kalkulator menjalankan sistem operasi Windows 10 IoT

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

Dilakukan oleh pengembang independen.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2019