Tren Teknologi Televisi yang Laku pada 2017

lg smart tv
Sumber :
  • REUTERS/Lee Jae-Won

VIVA.co.id – Perusahaan elektronik Tiongkok, TCL, memproyeksikan televisi Android bakal menjadi tren televisi pintar atau smart TV pada 2017. Menutup tahun ini, TCL telah mulai meluncurkan produk Android TV, yaitu TCL P2 UHD.

Profil Hilbram Dunar Presenter Telivisi yang meninggal Dunia

"Kita ngebaca bahwa keinginan pasar, yaitu televisi yang tidak hanya menonton, tapi juga digunakan layaknya handphone, seperti nonton YouTube, browsing, itu tren 2017," ujar Asisten Manajer Marketing Department PT Yongwang Electronics Indonesia, Ayip Bayu Satrio, kepada VIVA.co.id saat ditemui di Bakrie Tower, Kamis 22 Desember 2016.

Selain soal kebutuhan televisi dengan teknologi tinggi, Ayib menuturkan, banyak konsumen yang menginginkan soal ukuran televisi. Hal itu dibaca oleh TCL dengan menyediakan ukuran smart TV yang cenderung besar. 

Hari Raya Nyepi 2024, Pemprov Bali Matikan Layanan Data Seluler dan IPTV

Ayib mengatakan, TCL tahun depan akan menghadirkan inovasi yang fokus pada empat hal, yaitu televisi curve, televisi big size, TV teknologi UHD dan smart TV. 

"Kita harapkan meningkat penjualan dua kali lipat di empat jenis itu," kata dia. 

Terungkap Rencana Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Gak Bakal Disiarkan di Televisi

Ayib menuturkan, untuk pangsa pasar tahun ini, TCL masih pada angka di bawah lima persen. Untuk tahun depan, TCL menargetkan pangsanya bisa di atas lima persen. 

Paus Fransiskus

Paus Fransiskus Puasa Nonton TV Selama 35 tahun, Ini Alasannya

Paus Fransiskus mengenang salah satu peristiwa penting terakhir yang ia tonton di televisi adalah runtuhnya Tembok Berlin yang bersejarah pada tahun 1989.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024