Cara Google Rayakan Hari Ibu

Doodle Hari Ibu
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Hari ini, 22 Desember, masyarakat Indonesia memperingai Hari Ibu. Seperti biasanya, Google juga merayakan Hari Ibu dengan menampilkan doodle khusus. 

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Pada momen kali ini, Google menampilkan gambar sepasang sepatu ibu dan sepasang sandal buah hati. Pasangan sepatu dan sandal itu menghiasi di antara tulisan Google. 

Google cukup sederhana menampilkan doodle-nya. Tanpa animasi bergerak. Pada peringatan Hari Ibu tahun lalu, Google menampilkan doodle dengan animasi yang menunjukkan kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu. 

Lagu Ibu Pintu Surgaku Pimpin EP Jenaka Mahila di Hari Ibu

Pada doodle Hari Ibu 2015, Google menampilkan animasi seorang ibu yang dengan kasih sayangnya menyambut sang buah hatinya dan kemudian menggendongnya. Selain itu, pada 2015, Google juga menampilkan animasi induk hewan yang mengasihi keturunan mereka.

22 Desember memang dipilih sebagai Hari Ibu Nasional pada masa Presiden Soekarno. Penetapan 22 Desember sebagai Hari Ibu dilakukan melalui Dekrit Presiden No. 316 Tahun 1953.

Peringati Hari Ibu, Pencegahan Stunting dengan Benar Jadi Fokus Utama

Hari Ibu menjadi momen untuk mengekspresikan kasih sayang dan ungkapan terima kasih bagi para ibu di seluruh Indonesia. Peringatan 22 Desember sebagai Hari Ibu hanya dilakukan di Indonesia. Negara lain memperingati Hari Ibu pada tanggal dan bulan yang beragam.

Google Doodle peringati perayaan Pemilu 2024

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Hari ini, Rabu 14 Februari, Google merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia yakni Pemilu 2024 dengan menampilkan Google Doodle khusus gambar kotak suara.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024