TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Pinjam Uang Lewat Aplikasi Ini Cair 15 Menit

Pengunduh aplikasi UangTeman mencapai 46 ribu pengguna.
Pinjam Uang Lewat Aplikasi Ini Cair 15 Menit
Tangkapan layar UangTeman.com (UangTeman.com)

VIVA.co.id – Platform penyaluran uang pinjaman, UangTeman memperbaharui aplikasi mobile mereka. Perusahaan di bawah PT Alpha Digital Indonesia itu menghadirkan aplikasi mobile Android 2.0 setelah merilis aplikasi versi 1.0 pada Maret 2016.

"Versi Android 2.0 sudah tersedia dan iOS masih dalam perbaikan (bulan ini diadakan)," ujar Chief Technology and Product Officer UangTeman, Darmawan Zaini, saat peluncuran di Kota Kasablanka, Jakarta, Senin 19 Desember 2016.

Darmawan mengatakan, setelah mereka menghadirkan aplikasi, akselerasi peminjaman mencapai 40 persen. Sementara itu, yang mengajukan peminjaman melalui website, masih mendominasi, yakni 60 persen. Darmawan menambahkan, sejak UangTeman eksis, total aplikasi yang disetujui hanya sekitar 25 sampai 30 persen. 

Sejak aplikasi diluncurkan pada April, pinjaman yang biasanya cair dua hari setelah pengajuan, kini dengan aplikasi proses bisa lebih cepat, hanya 15 menit, pinjaman langsung bisa cair. 

Terkait jumlah pengunduh aplikasi UangTeman, kini tercatat sudah 46 ribu dan ke depan platform ini menargetkan lonjakan pengguna aplikasi.

“Tahun depan kami targetkan meningkat 3 kali lipat, sekitar 15 ribu pengguna," ujar dia. 

Cara meminjam uang pada UangTeman, pengguna harus mengunggah fotokopi KTP dan foto pribadi. Jika disetujui, dana cair dengan maksimal pinjaman pertama Rp3 juta. Jika sudah lunas, pinjaman berikutnya bisa sampai Rp4 juta. 

Untuk pengembalian pinjaman, dalam jangka waktu 10 hingga 30 hari setelah pinjaman, pengguna dikenakan bunganya 1 persen per hari. Untuk edisi khusus akhir tahun ini, UangTeman memberi promo bunga 0,5 persen per hari.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP