Pengguna Instagram Tembus 600 Juta

Instagram Stories.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Instagram melaporkan jumlah penggunanya terus mengalami peningkatan dalam waktu singkat. Saat ini, ada 600 juta pengguna Instagram di seluruh dunia dan 100 juta pengguna baru diraih dalam waktu enam bulan terakhir.

Selena Gomez Pilih Rehat dari Sosial Media, Ternyata Ini Alasannya

"Hari ini kami bangga untuk mengumumkan bahwa komunitas kami telah berkembangan menjadi lebih dari 600 juta Instagrammers. Dan 100 juta terakhir bergabung dalam enam bulan terakhir," tulis Instagram dikutip dari blog resmi perusahaan, Jumat, 16 Desember 2016.

Instagram tak hanya berkutat sebagai media sosial untuk berbagi foto dan video saja. Sejumlah fitur pembaruan dalam waktu singkat terus dilakukan oleh anak perusahaan Facebook ini untuk meningkatkan kenyamanan dan menggaet pengguna baru.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Misalnya fitur Stories yang memungkinkan pengguna bisa memosting konten foto atau video hanya tampil dalam waktu 24 jam saja dan selepas itu hilang postingan tersebut. Fitur Stories makin diminati oleh penggunanya. Fitur live video dan video in direct juga menjadi fitur baru yang ditampilkan oleh Instagram.

Peningkatan jumlah pengguna Instagram memang melonjak tinggi. Saat Facebook membeli Instagram pada 2012 dengan harga US$1 miliar, saat itu dinilai terlalu mahal untuk ukuran media sosial yang masih memiliki 30 juta pengguna.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Tetapi setelah itu, Instagram mengalami pertumbuhan pesat. Pada awal 2013, pengguna jejaring sosial buatan Kevin Systrom ini tumbuh jadi 100 juta pengguna. Lalu, akhir 2014 jadi 300 juta pengguna, dan Juni 2016 jumlah pengguna Instagram menyentuh angka 500 juta.

Dilansir USA Today, melonjaknya pengguna Instagram ini menegaskan Facebook sebagai raja media sosial. Facebook yang sudah memiliki pengguna 1,7 miliar pengguna ini mampu mendorong anak perusahaannya terus tumbuh. Layanan pesan instan Messenger dan WhatsApp sama-sama sudah menembus lebih dari satu miliar pengguna. Sedangkan pesaingnya, belum ada yang menyentuh lebih dari satu miliar pengguna.

"Dari kami semua di Instagram, terima kasih untukmu. Kita tidak bisa menunggu untuk melihat apa yang kalian lakukan selanjutnya," tulis Instagram.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya