Telkomsel Perkuat Jaringan Komunikasi di Final Piala AFF

Telkomsel siagakan BTS Combat di dekat Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA.co.id – Telkomsel memperkuat jaringan guna mendukung kelancaran komunikasi pelanggan saat berlangsungnya partai final leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis 14 Desember 2016.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Optimalisasi jaringan dilakukan dengan mengoperasikan dua unit compact mobile base station (Combat) yang sudah mendukung teknologi 4G LTE di sekitar stadion berkapasitas 35 ribu orang tersebut. 

Sementara itu, 16 base transceiver station (BTS) yang sudah ada turut disiagakan untuk mengamankan kualitas jaringan di area berlangsungnya pertandingan puncak turnamen sepak bola antarnegara di Asia Tenggara tersebut. 

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Transmisi jaringan pun sudah menggunakan fiber optik, sehingga kenyamanan berkomunikasi pelanggan diklaim lebih terjaga.

“Kami telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik layanan komunikasi yang dilakukan para pelanggan yang hadir untuk mendukung perjuangan tim nasional Indonesia," jelas Vice President ICT Network Management Area Jabotabek Jabar, Juanita Erawati dalam keterangan tertulisnya. 

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Juanita mengatakan, persiapan Telkomsel itu untuk memastikan pelanggan bisa aktif momen saat partai final leg pertama tersebut.

"Kami berupaya agar pelanggan tetap lancar berkomunikasi sepanjang jalannya pertandingan, terutama bagi pelanggan yang aktif dalam mengunggah foto dan video pengalaman menonton pertandingan secara langsung ke media sosial," ujarnya. 

Selain penguatan jaringan, Telkomsel juga menyediakan layanan isi ulang pulsa dan aktivasi paket data 4G, serta layanan upgrade kartu 4G di booth yang terdapat di area stadion.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya