Bos-bos Perusahaan Teknologi Ingin Berdamai dengan Trump?

Donald Trump, Presiden terpilih Amerika Serikat.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Sejumlah para petinggi perusahaan teknologi ternama dijadwalkan bertemu dengan Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump. Pertemuan ini dipandang sebagai ajang rekonsiliasi Trump dengan para eksekutif top itu, yang selama ini bersikap sinis kepada dia.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Pertemuan Trump dan bos-bos perusahaan teknologi ini direncanakan akan digelar di Trump Tower, New York, Rabu, 14 Desember 2016. Bos perusahaan teknologi ini di antaranya dari Alphabet, Apple, Facebook, Microsoft, Intel, Oracle, Tesla, hingga Amazon

Belum diketahui latar belakang diadakannya pertemuan. Namun, diduga pertemuan tersebut untuk mencairkan suasana yang sempat menegang. Para perusahaan teknologi menentang Trump pada kampanye kemarin, karena dinilai kebijakannya yang bisa merugikan industri teknologi.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

"Saya berencana untuk memberitahu kepada presiden terpilih bahwa kami dengan dia ada berada di sini untuk  membantu dengan cara apa pun yang kami bisa," Chief Executive Officer Oracle Safra Catz kepada Reuters, Selasa 13 Desember 2016.

Catz mengatakan, apabila Trump melahirkan reformasi tentang pajak, mengurangi regulasi, dan menegosiasikan transaksi perdagangan yang lebih baik, komunitas teknologi di Amerika Serikat akan lebih kuat dan lebih kompetitif dari sebelumnya.

Instagram dan Facebook Down di Seluruh Dunia, Apa Kata Meta?

Sementara itu, Facebook, Microsoft, Apple, Amazon, hingga Alphabet menolak berkomentar menanggapi pertemuan dengan Trump. 
 

(ren)

Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024