Ini Video Facebook Terpopuler Sepanjang 2016

Video populer Facebook 2016
Sumber :
  • www.recode.net/Facebook

VIVA.co.id – Banyak dinamika yang terjadi di Facebook sepanjang 2016. Pengguna situs jejaring sosial terbesar ini banyak membincangkan berbagai topik tertentu di Facebook. Pengguna juga menyampaikan ekspresinya dengan mengunggah video di Facebook Live. 

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Bicara soal video Facebook Live, video terpopuler di Facebook sepanjang 2016 adalah video sederhana yang dikenal dengan Chewbacca Mom. 

Laman Cnet, Jumat, 9 Desember 2016 menuliskan, video ini diunggah oleh pengguna Facebook dengan akun Candace Payne. Video itu telah ditonton 162 juta pemirsa sampai Kamis pekan ini.  Pada video tersebut, ibu dua orang anak itu mengenakan topeng salah satu karakter Star Wars, Chewbacca. Dalam video itu, Payne tertawa histeris saat mengenakan topeng tersebut di dalam mobilnya. 

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Video Chewbacca Mom itu bahkan nyaris dua kali lipat lebih populer dibanding video populer kedua yaitu video musisi Ted Yoder yang memainkan instrumen musik gesek aneh yang disebut hammered dulcimer. Video unggahan musisi itu hanya ditonton 85 juta pemirsa sejauh ini. 

Video itu mengalahkan popularitas dari video siaran langsung hitung mundur Pemilu AS yang diadakan oeh BuzzFeed. Video Chewbacca Mom itu juga mengalahkan video hasil Pemilu AS yang dilakukan CNN maupun NBC. 

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Dikutip dari Recode, Payne belakangan mendapat berkah atas videonya yang popular. Payne telah mengumpulkan ratusan ribu dolar karena viral video tersebut. Menariknya, berkat viralnya video itu, Payne mendapatkan biaya kuliah gratis bagi seluruh keluarganya di sebuah perguruan tinggi Kristen di Florida. 

Tak cukup di situ saja. Video topeng karakter Star Wars itu juga membawa Payne tampil di acara talk show populer, The Late Show, yang dibawakan oleh pembaca acara terkenal James Corden. Payne juga diundang ke markas pusat Facebook atas viral videonya tersebut. 

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya