Bangun Pabrik Ketiga, Axioo Bisa Produksi 30 Ribu Unit

Peletakan batu pertama, pabrik ketiga Axioo di Cakung
Sumber :
  • Viva.co.id/ Agus Tri

VIVA.co.id – PT Tera Data Indonusa (Axioo) tengah membangun pabrik ketiganya di Cakung, Jakarta Timur. Pabrik yang dibangun di tanah seluas 10.900 meter persegi ini ditargetkan untuk produksi perangkat 4G-nya.

Cek Kehebatan Axioo Pongo Studio

“Untuk smartphone 4G mungkin setelah pabrik baru ini rampung, karena untuk berjualan 4G sendiri membutuhkan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri). Sedangkan dua pabrik sebelumnya belum memenuhi TKDN,” ujar Chief Executive Officer Tera Data Indonusa, Samuel Law, Kamis 8 Desember 2016.

Samuel menjelaskan, untuk tahap awal pada pabrik ketiga ini, akan diisi tiga line dengan kapasitas produksi 3-4 ribu unit per hari. Namun, untuk kapasitas maksimal produksinya bisa mencapai 25-30 ribu unit.

Intip Laptop Axioo Hype, Punya Fitur Anti-Mata-mata Harga Rp3 Jutaan

Dua pabrik Axioo sebelumnya berada di Bizpark dan Pulo Gadung, Jakarta. Untuk pabrik ketiganya ini, Axioo menganggarkan investasi sebesar US$100 miliar.

“Investasi ini mungkin enggak total, karena bertahap untuk tanah dan bangunan, sedangkan peralatan investasinya sudah lebih dulu dari pabrik sebelumnya,” tuturnya.

Kabar Baik untuk Pengguna Axioo Pongo

Mengenai kontribusi penjualan selama ini, Axioo menjelaskan, produk di lini smartphone masih unggul, walaupun kalau dipersentase secara keseluruhan keunggulannya tidak jauh berbeda.

“Kontribusinya saya rasa masih berimbang. Untuk smartphone 40 persen, tablet 30 persen, dan PC 30 persen,” kata dia.

Axioo Pongo 725.

Axioo Pongo 725, Laptop untuk Gamer eSports dan Content Creator

Pongo 725 adalah laptop hasil inovasi Axioo untuk masyarakat yang ingin memulai karirnya dalam bidang eSports maupun pembuat konten atau content creator.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2023