Ribuan Notebook Game Asus Laris pada 2016

Notebook game Asus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Asus merasakan betul kenaikan penjualan notebook gaming di Indonesia. Jika tahun kemarin penjualan notebook kategori ini masih hitungan ratusan, pada tahun ini Asus mengumbar penjualan mencapai ribuan. 

ASUSPRO B9440FA, Laptop Bisnis Profesional yang Nyaman Digunakan

"Kalau dulu paling gaming kita cuma setipe, dua tipe, tapi sekarang sudah banyak banget. Ada 10-an kali, jadi kita ngisi dari yang harga Rp10-80 juta," ujar Country Produk Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen di Kuningan City, Jakarta, Kamis, 8 Desember 2016.

Juliana mengaku kebanyakan konsumen notebook gaming memang memilih produk pada harga belasan juta. Tapi ada juga konsumen yang menyasar pada harga Rp80 juta.  

Intip Spesifikasi 3 Asus Zenbook Anyar, Diklaim Tertipis di Dunia

"Tapi memang enggak bisa 1.000-an tapi angkanya masih di bawah 100 lah ya," kata Juliana. 

Namun secara keseluruhan, Juliana mengaku, ada peningkatan dari tahun ke tahun. Sumbangsih notebook gaming untuk produk notebook Acer secara keseluruhan pun cukup signifikan. 

Asus Peringkat Satu Merek Laptop di Indonesia

Untuk notebook gaming, pada pengujung 2017, Asus baru saja meluncurkan dua tipe baru notebook yaitu Asus Republic of Gamers (ROG) Strix, yaitu GL553 dan GL702.

ROG GL702 unggul dari sisi kipas internal yang tersedia tiga buah kipas ditempatkan pada CPU dan GPU, dan satunya lagi berdekatan dengan GPU. Sementara ROG GL553 satu kipas sudah mencakup CPU dan GPU dan unggul disisi keyboard yang agak berjarak.

Dari sisi besar bentangan layar, ROG GL702 dengan layar 17,3 inci dibanderol Rp26,299 juta dan ROG GL553 bentangan layarnya 15,6 inci dibanderol dengan harga Rp17,799 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya