Pabrik Baru Rp100 Miliar, Axioo Siap Serap Tenaga Kerja

Peletakan batu pertama, pabrik ketiga Axioo di Cakung
Sumber :
  • Viva.co.id/ Agus Tri

VIVA.co.id – PT Tera Data Indonusa (Axioo) tengah membangun pabrik ketiganya yang berada di lokasi Jalan Inspeksi PAM Cakung, Jakarta Timur. Sebelumnya, Axioo sudah membangun pabrik di Bizpark dan Pulo Gadung.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Untuk pabrik ketiganya ini direncanakan sebagai pemenuh kebutuhan gawai di Indonesia perihal produk Axioo nantinya. Saat ini, kondisi pabrik Axioo di Cakung masih dibangun pondasinya di atas lahan seluas 10.900 meter persegi.

CEO PT Tera Data Indonusa, Samuel Law, mengatakan didirikan pabrik yang semuanya dibangun di Jakarta, terutama Cakung, karena lokasinya yang strategis.

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

“Axioo memilih daerah Cakung Jakarta Timur sebagai wilayah operasionalnya karena sebagai kawasan industri yang letaknya dipinggir Kota Jakarta, di mana dekat pelabuhan dan bandara,” ucap Samuel, Kamis, 8 Desember 2016.

Lebih lanjut, Samuel mengatakan, posisi strategis pabrik Axioo ini memberikan keuntungan untuk operasional dalam proses distribusi barang sehingga lebih efektif.

Didikan Keras Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Dilarang Punya Ponsel Sendiri

Soal investasi, Axioo blak-blakan mengungkap. Menurut Samuel, investasi pembangunan pabrik ketiga Axioo di Cakung ini mencapai Rp100 miliar.

“Investasi ini mungkin gak total karena bertahap untuk tanah dan bangunan, sedangkan peralatan investasinya sudah lebih dulu dari pabrik sebelumnya,” tuturnya.

Meski sekarang pabrik ketiga Axioo ini masih terlihat pondasinya saja, tetapi vendor lokal ini menargetkan selesai dibangun sampai pertengahan tahun 2017.

“Dalam mengoperasikan pabrik ini, Axioo akan menyerap tenaga kerja baru. Sebagian merupakan lulusan Axioo Class Program yang selama ini dijalankan oleh Axioo,” imbuh Samuel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya