Gempa Aceh, Layanan Tri Beroperasi Normal

Salah satu ruas jalan di Kabupaten Pidie Jaya Aceh yang terbelah usai dilanda gempa bumi berkekuatan 6,5 SR pada Rabu (7/12/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA.co.id – Operator selular Tri memastikan kondisi layanan di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam beroperasi normal. Gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Pidie pukul 05.30 WIB pagi tadi. 

10 Gempa Terdahsyat di Bumi, Ada Indonesia

"Tidak ada kerusakan pada infrastruktur Tri, baik BTS (Base Transceiver Station) maupun kantor Layanan beserta tim kami dalam keadaan selamat," tulis Tri dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Rabu 7 Desember 2016.

Tri mengakui memang sempat terjadi sedikit kendala akibat pasokan listrik padam, yang menyebabkan beberapa BTS sempat tidak aktif. Tapi Tri segera mengantisipasi dengan mengupayakan BTS tersebut tetap aktif dengan pengadaan pasokan listrik dari baterai dan genset.

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Aceh Jaya

"Di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya Tri memiliki total 50 BTS yang masih beroperasi dan tetap dapat digunakan oleh masyarakat," ujar operator tersebut. 

Tri menyatakan tetap berkoordinasi dan memantau situasi serta kondisi infrastruktur Tri di lokasi bencana untuk memastikan seluruh layanan telekomunikasi Tri  tetap normal, guna mendukung aktivitas masyarakat dan upaya penanggulangan bencana.

Empat Wilayah di Aceh Diguncang Gempa Magnitudo 5,6

Pada kesempatan yang sama, Tri menyampaikan duka cita atas korban yang tertimpa musibah di Aceh. 

"Kami menyampaikan duka cita dan simpati kami yang mendalam. Semoga masyarakat Pidie Jaya diberikan kekuatan, kesehatan dan ketabahan," tulis Tri. 

Tri juga meminta kepada pelanggan untuk melaporkan jika layanan terganggu. Layanan pelanggan 
3Care di nomor 123 beroperasi 24 jam sebagai hot line service untuk memberikan informasi kondisi jaringan Tri di lokasi bencana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya