Amankan Komunikasi Aceh, Telkomsel Kerahkan 43 Genset 

Kondisi di sebagian wilayah di Aceh pasca gempa 6.4 SR
Sumber :
  • Twitter @acehprov

VIVA.co.id – Gempa berkekuatan 6,5 SR yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh, sempat mematikan komunikasi seluler di wilayah itu. Hal ini diakui oleh pihak Telkomsel namun dengan sigap langsung ditangani.

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Aceh Jaya

Dikatakan pihak Telkomsel, saat ini, secara umum, kondisi jaringan Telkomsel masih dapat melayani pelanggan. Ini bisa terjadi sekalipun beberapa BTS tidak dapat beroperasi secara maksimal, akibat pasokan listrik yang terbatas.

"Untuk mengatasi keterbatasan pasokan listrik, kami telah mengerahkan sebanyak 43 unit mobile genset sebagai backup. Hal ini diharapkan bisa membantuk memaksimalkan layanan kepada pelanggan," ujar VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, dalam keterangannya  kepada VIVA.co.id, Rabu, 7 Desember 2016.

Empat Wilayah di Aceh Diguncang Gempa Magnitudo 5,6

Adita memastikan jika tim perusahaannya akan terus melakukan pemantauan dan penanganan gangguan terhadap site-site yang terkena dampak gempa. 

Bahkan, dikatakan Adita, Telkomsel telah menyediakan layanan telepon gratis dan fasilitas charging ponsel gratis di sekitar kantor Pemda Pidie Jaya.

Gempa 5,2 SR Mengguncang Aceh, Tidak Berpotensi Tsunami

"Kami menyampaikan duka yang mendalam kepada para keluarga korban dan seluruh pihak yang terkena dampak gempa. Saat ini kami juga terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menginventarisir kebutuhan masyarakat yang terkena dampak," ujar Adita.

Gempa di Aceh

10 Gempa Terdahsyat di Bumi, Ada Indonesia

Saat lempeng tektonik dunia bertabrakan, menggiling, dan menukik satu sama lain, mereka melepaskan energi yang terpendam melalui gempa bumi raksasa yang dapat mengguncang

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2023