Fokus Twitter Indonesia di 2017

Logo Twitter.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Twitter Indonesia mengungkapkan targetnya pada 2017. Media sosial berlogo burung biru ini akan memperkuat layanan video.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Country Head Twitter Indonesia, Roy Simangunsong mengatakan, video merupakan keniscayaan di era digital seperti sekarang ini. Maka dari itu, selain memperkuat layanan video yang sudah ada, Twitter juga akan menghadirkan fitur serupa pada tahun depan.

"Kami akan fokus di video tahun depan. Saat ini layanan video yang sudah ada di Twitter, yaitu video consumer yang 140 detik, malah Periscope juga bagian dari video loh," ucap Roy di Jakarta, Selasa, 6 Desember 2016.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Bukan tanpa alasan Twitter mulai memfokuskan diri ke video. Berdasarkan laporan dari 2015 ke 2016, peningkatan pertumbuhan konsumsi video di Twitter mencapai 120 persen

Sedangkan di Indonesia, Roy menyebutkan, pertumbuhan penggunaan video mencapai double digit. Penggunaan video juga dimanfaatkan oleh brand, yang mana sekitar 60-80 brand menggunakan video untuk memasarkan produknya.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

"Nanti di Twitter memungkinkan dilakukan live streaming yang sifatnya untuk profesional, seperti NFL sampai NBA," ungkap dia.

Terkait hilangnya Vine, layanan berbagi video dengan durasi pendek di Twitter, Roy mengatakan, Twitter merancang kembali fokus di masa mendatang.

"Ada alasan-alasannya, bagaimana kami refocusing bahwa kekuatan video consumer banyak dipakai orang," ujar dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya