Twitter Ramai dengan 4,1 Miliar Kicauan Setiap Hari

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA.co.id – Country Head Twitter Indonesia, Roy Simangunsong, mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang penting bagi layanannya. Tak sampai di situ, ia juga menyebut Indonesia adalah negara Twitter.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

"Indonesia adalah negara Twitter. Indonesia merupakan yang paling cerewet dari negara lainnya," ujar Roy di Jakarta, Selasa, 6 Desember 2016.

Maksud dari Indonesia sebuah negara yang paling cerewet, karena para pengguna Twitter-nya terbilang paling aktif dibandingkan dengan negara-negara lain. Berdasarkan data yang dirangkum, setidaknya ada 4,1 miliar kicauan terlahir setiap harinya.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

"Di antaranya 77 persen merupakan pengguna aktif. Bayangin kita termasuk negara yang paling aktif. Dibanding negara lain, Indonesia paling cerewet sedunia dalam setahun," ucap Roy.

Lebih lanjut, Roy mengatakan bahwa dari 77 persen pengguna aktifnya itu didominasi kaum milenial, yang mencapai 76 persen. Untuk kaum milenial ini, Twitter mengkategorikan pengguna yang berusia antara 18-35 tahun.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Mengenai berapa jumlah pengguna Twitter di Indonesia, Roy enggan memberitahukannya kepada awak media. Ia hanya mengatakan ada pertumbuhan 10 persen cuitan aktif per harinya sejak bulan Ramadhan lalu.

"Kami memang tidak mengukur jumlah pengguna, karena dari awal yang diukur adalah bagaimana orang aktif di Twitter. Sebab, nantinya pertumbuhan itu akan meningkat secara alami," imbuh dia.

CEO X Elon Musk.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

CEO X Elon Musk pada Senin, 15 April 2024 mengusulkan sedikit biaya bagi pengguna baru untuk menulis, membalas, atau menyukai postingan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024