Nokia Komitmen Eksis Lagi di 2017

Nokia.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Sebagai perusahaan ponsel, kejayaan Nokia seakan telah sirna sejak industri ponsel pintar masuk, dengan hadirnya merek-merek seperti Apple, Samsung, Xiaomi, hingga Oppo. Kini, Nokia menyatakan diri akan kembali bersaing di ranah ponsel pintar awal 2017.

Ponsel Nokia Masih Ada

Perusahaan asal Finlandia itu mengatakan, akan terjun dalam bisnis smartphone berbasis Android. Dengan demikian, Nokia pun siap eksis lagi, usai bisnis ponselnya dibeli oleh Microsoft pada 2014 lalu, dengan mahar US$7,6 miliar.

Sejatinya, pernyataan Nokia soal kembali bersaing di industri ponsel sudah tercium sejak Mei lalu. Tetapi, ketika itu belum diketahui kapan vendor legendaris ini kembali turun gunungnya.

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Di lansir dari The Verge, Jumat 2 Desember 2016, Nokia yang mengumumkan bahwa pihaknya akan memproduksi perangkat tablet dan smartphone, setelah melakukan perjanjian kerja sama dengan HMD Global. HMD ini akan menjalankan bisnis ponsel selama 10 tahun ke depan, dengan menggunakan merek Nokia.

Diungkapkan, pada semester awal 2017 nanti, Nokia siap menghadirkan smartphone Android pertama mereka ke pasaran untuk bersaing dengan para pemain yang sudah ada, mulai dari Google dengan Pixel, Samsung, atau Apple dengan iPhone mereka.

Cekrek! Menteri Basuki Pakai Smartphone Baru saat Potret Wartawan di Istana Bogor

"Nokia telah menjadi merek ponsel paling ikonik dan terkenal di dunia, selama beberapa dekade terakhir. Kami antusias untuk memperkenalkan kembali merek yang paling dicintai, terkenal, dan terpercaya ini kepada konsumen smartphone di dunia. Ini, merupakan tanggung jawab dan ambisi semua orang di HMD," ujar CEO HMD, Arto Nummela, seperti dikutip dari Telegraph. (asp)

Indosat Ooredoo Hutchison.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison/IOH bersama Nokia menyediakan program Nokia Bell Labs. Sementara dengan Tech Mahindra, mengembangkan Garuda untuk melestarikan bahasa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024