TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Nokia Komitmen Eksis Lagi di 2017

Sudah disiapkan perangkat dan teknologinya.
Nokia Komitmen Eksis Lagi di 2017
Nokia. (U-Report)

VIVA.co.id – Sebagai perusahaan ponsel, kejayaan Nokia seakan telah sirna sejak industri ponsel pintar masuk, dengan hadirnya merek-merek seperti Apple, Samsung, Xiaomi, hingga Oppo. Kini, Nokia menyatakan diri akan kembali bersaing di ranah ponsel pintar awal 2017.

Perusahaan asal Finlandia itu mengatakan, akan terjun dalam bisnis smartphone berbasis Android. Dengan demikian, Nokia pun siap eksis lagi, usai bisnis ponselnya dibeli oleh Microsoft pada 2014 lalu, dengan mahar US$7,6 miliar.

Sejatinya, pernyataan Nokia soal kembali bersaing di industri ponsel sudah tercium sejak Mei lalu. Tetapi, ketika itu belum diketahui kapan vendor legendaris ini kembali turun gunungnya.

Di lansir dari The Verge, Jumat 2 Desember 2016, Nokia yang mengumumkan bahwa pihaknya akan memproduksi perangkat tablet dan smartphone, setelah melakukan perjanjian kerja sama dengan HMD Global. HMD ini akan menjalankan bisnis ponsel selama 10 tahun ke depan, dengan menggunakan merek Nokia.

Diungkapkan, pada semester awal 2017 nanti, Nokia siap menghadirkan smartphone Android pertama mereka ke pasaran untuk bersaing dengan para pemain yang sudah ada, mulai dari Google dengan Pixel, Samsung, atau Apple dengan iPhone mereka.

"Nokia telah menjadi merek ponsel paling ikonik dan terkenal di dunia, selama beberapa dekade terakhir. Kami antusias untuk memperkenalkan kembali merek yang paling dicintai, terkenal, dan terpercaya ini kepada konsumen smartphone di dunia. Ini, merupakan tanggung jawab dan ambisi semua orang di HMD," ujar CEO HMD, Arto Nummela, seperti dikutip dari Telegraph. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP