Laporan Data Real Time, SAP Siapkan Digital Boardroom

SAP Digital Boardroom
Sumber :
  • SAP

VIVA.co.id – Hampir semua jenis perusahaan, dari media online sampai manufaktur, juga lembaga pelayanan masyarakat seperti Qlue, dianggap membutuhkan pelaporan kinerja yang langsung, real time dan cepat. Hal ini diklaim bisa dilakukan dengan mengandalkan Digital Boardroom milik perusahaan perangkat lunak, SAP.

Siaran Analog 4 Daerah di Sumsel Disetop Mulai Hari Ini, Beralih ke TV Digital

Digital Boardroom merupakan sistem analisis yang bisa dihadirkan langsung ke dalam layar monitor besar. Dari monitor yang menampilkan analisis data itu, perusahaan diharapkan bisa memutuskan strategi dan perencanaan dengan tepat dan cepat.

“Digital Boardroom menyediakan kemudahan analisis bagi para manajer perusahaan, berupa informasi bisnis, seperti kinerja keuangan, jumlah pelanggan, sistem rantai pemasok, dan lainnya. Semua data ini bisa langsung dilihat secara real time. Hal ini akan membuat pengambilan keputusan lebih cepat dan akurat,” kata Megawaty Khie, vice president and managing director, PT SAP Indonesia, di Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016.

Penjualan TV Digital Xiaomi di Indonesia Mengesankan

Menurut Megawaty, melalui data yang ditampilkan di Digital Boardroom milik SAP, diskusi interaktif juga bisa dilakukan dengan menganalisis data perusahaan, mengidentifikasi risiko bisnis dan melihat peluang secara real time.

Setidaknya ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan perusahaan seusai mengadopsi Digital Boardroom. Selain transparansi informasi, perusahaan atau karyawan bisa mendapatkan wawasan instan berbasis data. Selain itu, ruang rapat bisa lebih disederhanakan.

Warga Sidoarjo Terima Bonus dari ANTV

Dibangun di atas solusi SAP Business Object Cloud, SAP Digital Boardroom akan menggunakan data SAP S/4HANA suite and SAP HANA Cloud. Platform untuk menghadirkan laporan dan metrik yang dibutuhkan perusahaan sebagai 'single source of truth".

Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail.

Kemkominfo Yakin Seluruh TV Analog Mati Tahun Ini

Dirjen SDPPI Kemkominfo, Ismail, yakin jika tahun ini TV analog akan mati. Agenda selanjutnya adalah lelang frekuensi 700 MHz yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan 5G.

img_title
VIVA.co.id
24 Agustus 2023