TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Aksi Damai 212 Punya Aplikasi Live Streaming di PlayStore

Sudah ada hampir 4.000 unduhan
Aksi Damai 212 Punya Aplikasi Live Streaming di PlayStore
Live Streaming Aksi Bela Islam III (Viva.co.id/ Agus Tri)

VIVA.co.id – Berbeda dengan Aksi Bela Islam pada Jilid I dan II, kali ini aksi tersebut didukung oleh pihak yang menyediakan live streaming. Dalam aplikasi tersebut diperlihatkan secara langsung perjalanan aksi yang dilakukan, Jumat, 2 Desember 2016 di Monas itu. 

Hal itu diketahui dari pesan berantai yang tersebar di pesan instan. Isi dari pesan tersebut menyebutkan bahwa tersedia aplikasi radio dan televisi Aksi Bela Islam III yang bisa diunduh di PlayStore.

Live streaming Aksi 212 ini menyiarkan kegiatan yang akan berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Disampaikan dalam pesan tersebut, live streaming akan menyiarkan ceramah dari Habib Rizieq Shihab, Ustaz Bachtiar Nasir, dan Murattal Alquran.

"Aplikasi ini wajib dimiliki setiap orang yang pergi ke Monas atau di rumah. Tolong SEBARKAN!," demikian pesan tersebut.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan VIVA.co.id, aplikasi yang dinamakan Bela Islam III ini memang benar menyiarkan secara langsung kegiatan aksi damai 212 yang berlangsung di Monas. Sudut yang diambil pun beragam, tidak hanya dari atas kawasan aksi, tapi juga setiap sudut yang memungkinkan, memperlihatkan ratusan ribu peserta aksi.

Setelah mengunduh aplikasi Bela Islam III ini, pengguna akan dihadapi pilihan, baik untuk mengakses video streaming atau radio. Bahkan, ketika mengakses video, jarang sekali ada buffering saat menjalankan live streaming. Pengguna akan diberi kualitas video yang cukup mumpuni untuk melihat siaran langsung.

Hingga tulisan ini diturunkan, ada hampir dari 4.000 unduhan aplikasi yang dinamakan Bela Islam III ini. Tidak diketahui siapa pengembang aplikasi yang di-posting di Playstore pada 1 Desember 2016 ini, hanya bernamakan Damai Selalu.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP