Telkomsel: Ada Kemungkinan Koneksi Lambat di Titik Aksi 212

Massa Aksi Damai 212 mendatangi kawasan Monas
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Pagi ini, 2 Desember 2016, dimulai pukul 08.00, umat muslim yang penyampaian aspirasi damai atau Aksi Bela Islam III sudah berkumpul di Silang Monas. Akibat ramainya massa,  terhitung hingga ratusan ribu, bahkan sejuta lebih, tentunya terdapat lonjakan trafik jaringan seluruh operator. 

Massa 212 Geruduk Kedubes Prancis Besok, Buruh Demo Tolak Omnibus Law

Soal lonjakan trafik,  operator Telkomsel menyampaikan, mereka telah menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi para penggunanya. 

"Kami melakukan optimalisasi dan penguatan kapasitas serta kualitas jaringan di sekitar lokasi aksi damai dan titik transit yang berpotensi menjadi titik berkumpulnya massa," Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Jumat Desember 2016.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Namun,  meski telah berupaya semaksimal mungkin,  dari awal Telkomsel kembali mengingatkan adanya potensi lonjakan trafik yang lebih tinggi dari perkiraan yang terpusat di titik-titik tertentu, sangat dimungkinkan terjadi perlambatan koneksi komunikasi.

"Untuk itu kami mohon maaf dan harap dapat dimaklumi. Petugas kami akan senantiasa memantau kondisi jaringan dan trafik komunikasi," tambah Ira. 

Bendera Partai Dibakar Saat Demo RUU HIP, PDIP Tempuh Jalur Hukum

Diketahui,  Aksi Damai kembali dilakukan dalam rangka menggelar Doa dan Dzikir bersama. Aksi super damai ini akan digelar hingga siang,  sekira setelah salat Jumat nanti. 

Aksi damai dilakukan setelah terkuaknya video pernyataan oleh Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahja Purnama yang diduga melakukan penistaan agama. Dengan membawa nama ulama dan potongan ayat alquran,  surat Almaidah ayat 51.

Aksi PA 212 tertahan di Jalan MH Thamrin.

Tak Hanya Reuni 212, Ternyata Ada 9 Demo Lain di Jakarta Hari Ini

Untuk aksi massa reuni 212 hanya dilakukan pada pagi hari yaitu pukul 08.00 WIB, sedangkan massa lainnya dilakukan pada pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021