TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Telkomsel: Ada Kemungkinan Koneksi Lambat di Titik Aksi 212

Namun Telkomsel tetap berupaya mengoptimalisasi jaringan.
Telkomsel: Ada Kemungkinan Koneksi Lambat di Titik Aksi 212
Massa Aksi 212 mendatangi kawasan Monas (REUTERS/Darren Whiteside)

VIVA.co.id – Pagi ini, 2 Desember 2016, dimulai pukul 08.00, umat muslim yang penyampaian aspirasi damai atau Aksi Bela Islam III sudah berkumpul di Silang Monas. Akibat ramainya massa,  terhitung hingga ratusan ribu, bahkan sejuta lebih, tentunya terdapat lonjakan trafik jaringan seluruh operator. 

Soal lonjakan trafik,  operator Telkomsel menyampaikan, mereka telah menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi para penggunanya. 

"Kami melakukan optimalisasi dan penguatan kapasitas serta kualitas jaringan di sekitar lokasi aksi damai dan titik transit yang berpotensi menjadi titik berkumpulnya massa," Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Jumat Desember 2016.

Namun,  meski telah berupaya semaksimal mungkin,  dari awal Telkomsel kembali mengingatkan adanya potensi lonjakan trafik yang lebih tinggi dari perkiraan yang terpusat di titik-titik tertentu, sangat dimungkinkan terjadi perlambatan koneksi komunikasi.

"Untuk itu kami mohon maaf dan harap dapat dimaklumi. Petugas kami akan senantiasa memantau kondisi jaringan dan trafik komunikasi," tambah Ira. 

Diketahui,  Aksi Damai kembali dilakukan dalam rangka menggelar Doa dan Dzikir bersama. Aksi super damai ini akan digelar hingga siang,  sekira setelah salat Jumat nanti. 

Aksi damai dilakukan setelah terkuaknya video pernyataan oleh Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahja Purnama yang diduga melakukan penistaan agama. Dengan membawa nama ulama dan potongan ayat alquran,  surat Almaidah ayat 51.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP