TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Tokyo Century Sokong Grab Kuasai Pasar Asia Tenggara

Kerja sama ini memungkinkan Grab dapat kendaraan baru.
Tokyo Century Sokong Grab Kuasai Pasar Asia Tenggara
GrabCar Lamborghini di senayan city (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Penyedia pemesanan kendaraan, Grab, menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan finansial asal Jepang, Tokyo Century. 

Kerja sama ini dibangun untuk menghadirkan 'amunisi' kendaraan baru, pada layanan kendaraan pribadi dari Grab, yakni GrabCar.

Tambahan kendaraan baru ini, ditujukan untuk mitra pengemudi GrabCar yang ada di Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Tak hanya soal kolaborasi kendaraan baru saja, bersamaan itu juga Tokyo Century menyatakan diri turut memberikan investasi kepada Grab. Mengenai nilai investasinya, baik Tokyo Century dan Grab enggan menyebutkan.

Presiden untuk Grab, Ming Maa, dalam siaran persnya, Kamis 1 Desember 2016, mengatakan, dukungan Tokyo Century akan membantu Grab dalam memenuhi tuntutan pengguna yang semakin tumbuh.

"Dan memperluas kepemimpinan pasar kami jauh lebih lagi, dengan meningkatkan opsi penyewaan mobil untuk para pengemudi GrabCar di platform kami." 

Sementara itu, Senior Managing Executive Officer untuk Tokyo Century, mengungkapkan pasar ride sharing Asia Tenggara tengah memasuki pertumbuhan pesat. 

"Dengan kemitraan ini, kami akan mengakselerasi pertumbuhan bisnis kami di area mobilitas baru seperti ride sharing, mengembangkan layanan finansial, dengan memanfaatkan teknologi terdepan dari platform Grab dan memperluas layanan pendanaan kendaraan bermotor di seluruh Asia Tenggara," tuturnya.

Saat ini, Grab menawarkan berbagai layanan mulai dari kendaraan pribadi, ojek, taksi, dan layanan berbagi tumpangan di enam negara dan tersebar di 34 kota di seluruh Asia Tenggara.

Beberapa waktu yang lalu, Grab menghadirkan layanan opsi pembayaran non tunai lewat GrabPay, di mana pengguna Grab dapat membayar lewat aplikasi Grab. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP