TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Pusat Grosir Online Ini Bantu Karyawan Hemat Belanja

Solusi ini bantu perusahaan beri benefit ke karyawan.
Pusat Grosir Online Ini Bantu Karyawan Hemat Belanja
Ilustrasi layanan Bizzy Benefits (Bizzy)

VIVA.co.id – Bizzy, sebagai pusat grosir online untuk perusahaan dengan harga grosir bertingkat, kembali menghadirkan inovasi terbaru yaitu Bizzy Benefits.

Bizzy Benefits merupakan portal Employee Purchase Program pertama di Indonesia, yang dihadirkan bagi perusahaan yang ingin memberikan tambahan benefit kepada karyawannya sehingga mereka bisa belanja secara online kebutuhan pribadi dengan harga grosir diskon korporasi.

Chief Commercial Officer dan Co-founder Bizzy.co.id, Hermawan Sutanto, menjelaskan, Bizzy Benefits merupakan fitur tambahan dari Bizzy Select yang telah diluncurkan Oktober 2016.

Menurut Hermawan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 1 Desember 2016, Bizzy Benefits memberikan keuntungan tambahan baik untuk perusahaan dan karyawan tanpa perlu investasi dari perusahaan.

Bizzy akan memberikan secara gratis sistem portal Employee Purchase Program yang bisa dipersonalisasi dengan logo perusahaan. Dengan langkah ini, akan bisa meningkatkan retensi karyawan.

Upaya untuk meningkatkan retensi karyawan ini penting dilakukan mengingat generasi milenial di Indonesia diperkirakan sudah mulai mendominasi kelas pekerja kerah putih mulai 2016.

Para karyawan dari generasi milenial ini selalu ingin mendapatkan manfaat lebih, seperti gaji lebih tinggi, cuti lebih banyak, dan sebagainya. Untuk itu, penting bagi perusahaan untuk menyeimbangkan antara ekspektasi tinggi para karyawan generasi milenial dengan kemampuan perusahaan yang mungkin tidak selalu bisa memberikan kenaikan gaji tinggi.

“Untuk itulah Bizzy menghadirkan Bizzy Benefits agar perusahaan bisa memberikan benefit lebih bagi karyawannya yaitu menghemat lebih dengan belanja pribadi dan keluarga dengan diskon korporasi," kata Hermawan.

Hermawan mengatakan, Bizzy Benefits memberikan tiga keunggulan utama bagi para pesertanya.

Pertama adalah harga lebih hemat dari harga pasaran dengan diskon korporasi dan cara pembayaran yang lebih mudah, yaitu pilihan cara pembayaran dengan kartu kredit atau via menu transfer rekening bank.

Keunggulan kedua yaitu gratis ongkos kirim. Dengan Bizzy Benefits, karyawan bisa belanja dengan gratis ongkos kirim dan tanpa perlu khawatir tentang pengiriman barang karena alamat kantor sudah terdaftar secara otomatis menjadi alamat tujuan pengiriman belanjaan.

Sedangkan keunggulan ketiga yakni kenyamanan dan kemudahan dalam berbelanja online dengan pilihan produk yang sangat beragam.

Bizzy menyediakan lebih dari 60 ribu produk pilihan berkualitas di katalog Bizzy Benefits, terdiri dari beragam barang baik untuk keperluan pribadi atau keluarga mulai dari kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng hingga kebutuhan elektronik rumah tangga seperti televisi atau kulkas.

Saat ini, Bizzy telah melayani lebih dari 1.300 pelanggan dari berbagai jenis dan skala industri, mulai dari skala usaha kecil dan menengah (UKM) seperti Salestock, VIP Plaza, dan Tokopedia hingga korporasi dengan skala besar (Enterprise) seperti ANJ, Sinarmas dan Ciputra.

Bizzy telah menggandeng lebih dari 600 vendor untuk memenuhi lebih dari 60 ribu produk dari 14 kategori, mulai dari kategori barang kebutuhan primer perusahaan misalnya perangkat teknologi informasi, perlengkapan kantor, perlengkapan pantry, peralatan kebersihan sampai barang kebutuhan sekunder misalnya peralatan industri dan perkakas, peralatan otomotif, furnitur.

Hermawan menjelaskan target Bizzy ke depan adalah pertumbuhan tiga digit. Sedangkan target pasar yang diincar adalah korporasi kelas menengah karena menurut data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah pada 2013, ada sejumlah 52.106 perusahaan dengan jumlah karyawan 3,9 juta.

Bizzy yakin dengan target pertumbuhan tiga digit karena didukung oleh tiga faktor utama, yaitu pertama karena Bizzy adalah bisnis baru sehingga room to grow-nya bisa sangat agresif, kedua karena Bizzy punya penawaran unik, seperti diskon harga bertingkat sesuai jumlah pembelian, serta disediakan e-Katalog untuk business to business (B2B). Penawaran itu menjadi diferensiasi kuat bagi Bizzy yang belum dimiliki pemain yang lain.

Faktor ketiga karena Bizzy fokus pada usaha B2B, yang mana semua sumber daya perusahaan hanya berfokus pada B2B. Sehingga menyebabkan kemampuan eksekusi Bizzy bisa lebih terukur dan terjamin.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP