Melihat Smartphone dengan Kapasitas Baterai 10 Ribu mAh

Smartphone dengan kapasitas baterai 10 ribu mAh
Sumber :
  • www.androidpolice.com

VIVA.co.id – Di pasaran ponsel pintar yang beredar saat ini, rata-rata kapasitas baterainya kisaran 3000 sampai 4.000 mAh. Tapi ada smartphone yang punya kapasitas baterai besar. Vendor asal Tiongkok, Yaoo membuat terobosan dengan menghadirkan smartphone dengan daya baterai super jumbo, yakni 10.900 mAh.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Dilansir dari Phone Arena, Rabu, 30 November 2016, meski sebagai merek ponsel, Yaoo masih jauh lebih kalah tenar dari saudara serumpun seperti Xiaomi, Lenovo, Huawei, hingga Vivo. Terobosannya baterai super jumbo dalam smartphone Yaao 6000 menarik perhatian pasar.

Sekilas dengan daya baterai 10.900 mAh, maka yang terlintas adalah sebuah powerbank yang rata-rata berkapasitas puluhan ribu mAh. Dengan kapasitas besar itu, bukan tak mungkin ke depan, smartphone bisa terlepas dari penggunaan powerbank pengisian daya baterai.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Yaao 6000 sudah dipasarkan di Tiogkok melalui situs online JD. Walau mengusung baterai 10.900 mAh tapi Yaao 6000 rupanya tidak menyatu dengan tubuh ponsel (unibodi). Ini jadi pilihan bagi pengguna yang tak puas bisa menggantikan dengan baterai cadangan, ketika daya bateraj melemah.

Sayang, meski sudah dipasarkan, Yaao tak memberikan penjelasan lebih rinci soal daya tahan baterainya tersebut. Yaao 6000 hadir untuk kalangan yang cukup intens menggunakan ponsel dan kelas awal dan menengah.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Segmen itu bisa dilihat dari spesifikasinya. Yaao 6000 hadir dengan prosesor MediaTek MT6735 quad core, RAM  1GB, memori internal 16 GB, kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP, dan layar 5,5 inchi.

Yaao 6000 dibanderol sekitar US$220. Diperkirkan ponsel baterai super jumbo ini hanya akan beredar di pasar Tiongkok saja.

Kota Shenzhen, Provinsi Guangdong, China.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Hampir separuh kota-kota besar di Tiongkok tenggelam akibat pengambilan air tanah dan beban bangunan serta infrastruktur perkotaan secara berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024