Joox Klaim Jadi Aplikasi Musik Nomor Satu di Indonesia

Mendengarkan musik.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Aplikasi musik streaming Joox telah eksis selama satu tahun di Indonesia. Joox mengklaim menjadi aplikasi musik paling populer di Indonesia. 

8 Aplikasi Download Lagu Gratis dan Legal

Senior Director Tencent, Benny Ho mengatakan, hal itu mereka ketahui dari survei yang dilakukan oleh AppsAnnie. Dipaparkan oleh Benny, persentase keunggulan Joox dibanding pesaingnya ialah 34,7 persen. 

Sementara itu, di bawah Joox, atau urutan kedua adalah Souncloud sekitar 10,2 persen, Langitmusik sebesar 10,1 persen, dan Spotify 9,8 persen. 

HIVI! Cerita 13 Tahun Perjalanan Berkarier di Industri Musik

"Ini mendorong Tencent untuk mengembangkan sebuah platform digital musik Joox, yang tidak hanya selalu memenuhi kebutuhan konsumen akan konten musik berkualitas, namun juga mengembangkan sebuah platform yang dapat terintegrasi sebagai strategi bisnis perusahaan keseluruhan," kata Benny, saat ditemui di Kawasan SCBD,  Jakarta,  Rabu 3 November 2016.

Namun, dari sisi penggunanya, Benny enggan menyebutkan angka. Menurut penelusuran di Google Play, Joox telah diunduh sebanyak 10 juta kali. 

Erik Sondhy Kembali ke Industri Musik, Libatkan Penyanyi Jogja

Dari sisi usia, Benny mengatakan, kebanyakan pengguna Joox rentang usia dari 10 hingga 24 tahun sebanyak 48 persen. Kalangan usia di atas 45 tahun, ada satu persen. 

Untuk jenis kelamin,  pengguna perempuan 53 persen dan laki-laki 47 persen. Joox masih didominasi oleh pengguna di wilayah Jakarta dengan 55 persen. 

"Pengguna rata-rata menghabiskan 72 menit per hari (menikmati Joox)," kata dia. 

Di Indonesia,  Joox telah bundling dengan operator lokal, yakni Telkomsel dan Smartfren. Tersedia dua kategori di Joox, free user dan VIP user. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya