Ada Game Pacman di Facebook Messenger

Pacman di Google Maps
Sumber :
  • Google Maps

VIVA.co.id – Facebook ingin membuat penggunanya semakin akrab dengan fasilitas instant chat, Messenger. Salah satu caranya yang baru-baru ini digulirkan adalah pengadaan game online.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Para pengguna Messenger kini bisa bermain game online yang cukup ternama di zamannya. Setidaknya ada 15 game yang ditawarkan Facebook untuk pengguna Messenger, di antaranya Pac-man, Space Invaders, sampai Track and Fields.

"Anda bisa temukan game instant di Messenger melalui tab baru berlogo game controller. Di sini pengguna juga berkesempatan untuk bertanding dengan teman atau keluarga yang ada di lingkaran Facebook," ujar pihak Facebook, seperti dikutip dari Daily Star, Rabu, 30 November 2016.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Game yang hanya bisa ditemukan di versi terbaru Messenger ini dilengkapi dengan fitur pendukung lain, seperti tabel skor terbanyak, chat saat bertanding, maupun perbincangan dalam grup yang bisa digunakan untuk menantang teman, merayakan atau memberikan selamat .

Fitur baru Messenger ini, dikatakan pihak Facebook, baru akan bisa dirasakan oleh para pengguna yang ada di 30 negara di dunia. Fitur itu juga hanya bisa digunakan di smartphone, baik berbasis iOS maupun Android.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Dalam fitur ini, Facebook tetap memberikan privasi kepada penggunanya, termasuk mengendalikan publikasi sukses penggunanya. Artinya, skor pengguna hanya bisa dilihat di dalam group messenger yang ada. Bahkan skor tertinggi pun bisa diihat oleh sesama pennghuni.

Untuk bermain, pengguna tinggal mencari simbol game controller yang mirip dengan stik PlayStation. Arahkan kursor ke luar aplikasi laptop. Sentuh logo tersebut nanti akan ada beberapa ikon game muncul. Tinggal pilih game mana yang ingin dimainkan, lalu klik.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya