TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Jejak Perjalanan 24 Tahun ThinkPad Lenovo di RI

Lenovo pernah merevolusi desain kupu-kupu pda keyboard laptop.
Jejak Perjalanan 24 Tahun ThinkPad Lenovo di RI
Perjalanan Lenovo di Indonesia (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Hari ini, 30 November 2016 Lenovo Indonesia merayakan 24 tahun kehadiran Lenovo ThinkPad di Indonesia. Dalam acara Lenovo Enterprise Day (LED yang mengusung tema ‘IT Evolution Leads Business Innovation’ Lenovo memamerkan berbagai macam model produk ThinkPad dari 1992.

"(LED) memperlihatkan berbagai teknologi dan inovasi yang bisa membantu para pelanggan kami agar bisa bekerja secara lebih efisien dan lebih produktif," ujar Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto di Ritz Carlton, Kawasan Kuningan, Rabu 30 November 2016.

PC Commercial Lead Lenovo Indonesia, Azis Wonosari, menceritakan 24 tahun perjalanan ThinkPad di Tanah Air. Lenov memulai 1992, diluncurkannya ThinkPad 700. Lalu pada 1995 melalui ThinkPad 701c, Lenovo juga menghadirkan revolusi desain ‘kupu-kupu’ pada keybord laptop.

Dua tahun kemudian, Lenovo meluncurkan ThinkPad 770 sebagai laptop pertama yang sudah dilengkapi fitur DVD-ROM. Pada 2000, 10 juta unit ThinkPad berhasil terjual di seluruh dunia. Di waktu yang bersamaan, ThinkPad I series juga menjadi laptop pertama yang dilengkapi kemampuan wireless.

Tidak sampai di situ, pada 2001, ThinkPad menjadi laptop pertama yang memiliki chip keamanan terintegrasi. Kemudian pada 2008, Lenovo memperkenalkan ThinkPad X300, laptop 13 inci yang paling ringan dan tipis pada masa itu.

Inovasi terus berlanjut. Pada 2009, ThinkPad W700ds menjadi mobile workstation dua layar pertama di dunia. Setahun kemudian, 60 juta ThinkPad sudah berhasil terjual di seluruh dunia.

"Untuk produk-produk ThinkPad, kami juga selalu melakukan Military Specification Test untuk menunjukkan produk ThinkPad bisa digunakan di lingkungan yang ekstrem sekalipun. Bahkan untuk ThinkPad yang diluncurkan 2016, Military Spec Test dilakukan sampai 12 kali," kata Azis

Pada tahun-tahun berikutnya, Lenovo terus meluncurkan seri ThinkPad dengan berbagai inovasi terbaru, seperti keluarga Think X1 pada tahun ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP