TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Stephen Hawking Bicara Solusi Obesitas

Dia menyarankan untuk lebih banyak beraktivitas gerak.
Stephen Hawking Bicara Solusi Obesitas
Stephen Hawking (Facebook/Jaime Travezan)

VIVA.co.id – Biasanya pakar fisika dan kosmologi Stephen Hawking bicara soal kehidupan luar angkasa dan semesta. Tapi belum lama ini Hawking bicara soal masalah kesehatan. Dia memberikan pesan tentang problem kesehatan publik serius pada masa kini.

Dikutip Telegraph, Rabu 30 November 2016, Hawking bergabung dengan kerajaan Swedia untuk kampanye tentang masalah obesitas dan kemalasan bergerak.

Dalam kampanye itu, Hawking tampil dalam iklan berjudul 'Pep talk with Stephen Hawking'. Dalam pesannya, profesor dari Inggris itu memberikan pesan atas masalah kesehatan publik yang paling serius pada abad ke-21.

"Hari ini terlalu banyak orang meninggal karena komplikasi yang terkait dengan obesitas dan kegemukan. Kita terlalu banyak makan dan terlalu sedikit bergerak," ujarnya dalam iklan perusahaan non profit asal Swedia.

Sebagai solusi atas masalah itu, Hawking menyarankan agar semuanya saat ini mengubah pola hidupnya, yakni mengurangi makanan secara berlebih dan memperbanyak aktivitas fisik.

"Solusinya bukan ilmu roket," kata dia berkelakar.

Kosmologis asal Inggris itu juga mengatakan aktivitas duduk secara terus menerus telah menjadi masalah kesehatan melebihi apa yang dipahaminya selama ini.

Pesan dari Hawking itu sejalan dengan peringatan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO). Badan internasional itu mengatakan aktivitas malas bergerak saat ini menjadi penyebab utama keempat kematian di dunia.

Untuk itu, disarankan bagi orang dewasa menjalankan aktivitas fisik setidaknya 30 menit per hari dan bagi anak kecil aktivitas fisik 60 menit per hari.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP