Intip Mannequin Challenge ala Cagub DKI

Cagub-cawagub DKI Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Mannequin Challenge menjadi tren yang diikuti oleh hampir semua pengguna internet, bahkan di Indonesia. Tidak hanya selebriti, calon gubernur DKI yang saat ini sedang bertarung pun telah memposting video berisi tantangan menjadi patung manekin.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Calon Gubernur Anies Baswedan merupakan tim yang lebih dulu memposting video aksi patungnya. Dia melakukan tantangan ini bersama dengan timnya saat rehat kampanye di Pulau Tidung.

Video yang diposting lebih dari seminggu lalu ini salah satunya memperlihatkan Anies sedang duduk dengan ditemani sang istri. Hingga kini video tersebut telah dilihat lebih dari 21.400 kali.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta
KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Beberapa hari kemudian, seolah tak mau kalah dengan pasangannya, calon wakil gubernur Sandiaga Uno pun memposting tantangan manekinnya. Video itu telah ditonton lebih dari 21.100 kali.

Namun rupanya itu bukan video mannequin challenge pertama yang diposting Sandiaga di Instagramnya. Belum lama ini, dia juga memposting video mannequin challenge-nya yang kedua.

Pada 28 November lalu, akun Youtube kampanye Ahok-Djarot juga memposting sebuah video mannequin challenge. Video yang diambil saat kampanye di Rumah Lembang itu lebih ramai dengan menampilkan beberapa artis dan tim pendukung. Artis-artis yang tampil adalah mereka yang mendukung Ahok-Djarot seperti Happy Salma, Tompi, serta Iwa K. 

Video itu dibuat dengan durasi cukup cepat itu, sekitar setengah menit, dan pola re-wind. Namun begitu, penontonnya sudah mencapai 51.844.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya