TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Tank Strike Diklaim Bakal Tingkatkan Pasar Game Indonesia

Game mobile mulai saingin game PC.
Tank Strike Diklaim Bakal Tingkatkan Pasar Game Indonesia
Ilustrasi video game (Pixabay/Monikabaechler)

VIVA.co.id – Pasar game di dunia akan menghasilkan pendapatan total US$99,6 miliar pada 2016. Angka ini meningkat 8,5 persen dibanding tahun lalu. Yang menarik, untuk pertama kalinya, game mobile memiliki pasar lebih besar ketimbang PC.

Riset Newzoo melaporkan, game mobile memiliki peningkatan pendapatan sekitar 21,3 persen dibanding game PC, dengan total pendapata US$36,9 miliar.  Asia Pasifik disebut sebagai wilayah yang mendominasi pasar game mobile, sekitar 43 persen, dengan China berkontribusi paling banyak.

Di Indonesia, perkembangan game mobile pun cukup pesat. Ini dibuktikan dengan maraknya developer lokal yang ikut menjajakan aplikasi game-nya di toko aplikasi, baik Playstore maupun AppStore. Dari sekian banyak game mobile, permainan bertema perang antarpemain (player vs player/PvP) merupakan yang paling banyak unduh.

Yang terbaru, platform game lokal bernama Moga memamerkan game anyar bergenre Massively Multiplayer Online (MMO) yang bernama Tank Strike. Game berbasis online ini merupakan permainan perang menggunakan tank, yang dapat dimainkan sendiri maupun beregu. Pemain dapat bertarung dengan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time.

"Pemain dari seluruh dunia terhubung dalam satu server, sehingga memungkinkan untuk saling bertarung satu sama lain," jelas Ferrij Lumoring, Chief Technology Officer MOGA, publisher Tank Strike untuk wilayah Indonesia, di Jakarta 29 November 2016.

Ferrij mengatakan, Tank Strike memiliki tampilan grafis 3D yang sangat baik sehingga bisa menyajikan tampilan tank serta arena pertempuran secara detail dan halus. Tersedia juga fitur chat, yang memungkinkan pemain saling menyapa dan ngobrol mengomentari performa masing-masing. Ditambah dengan audio yang memukau untuk memberikan suasana pertempuran yang nyata.

Langkah Moga merilis game Tank Strike ini karena melihat pasar mobile game di Indonesia sangat potensial. Seiring dengan perkembangan teknologi, mobile game juga semakin mendapat tempat di masyarakat.

“Ini bisnis masa depan, yang menyimpan potensi sangat besar,” kata Djoko Tata Ibrahim, Chief Executive Officer MOGA Game Platform.

Untuk Tank Strike, Moga menggandeng Guangzhou Handjoy Information Technology Co., Ltd, selaku penyedia game. Ini merupakan game kedua hasil kolaborasi Moga dengan Handjoy. Yang pertama adalah game Clash of Dynasty, yang sudah dirilis di Indonesia Oktober lalu. 

Tank Strike dapat diunduh dari Google Playstore, diakses melalui Facebook, ataupun melalui website: tankstrike.moga.co.id.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP