TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Sebulan Meluncur, Layanan Nebeng Grab Laris

Dalam sehari, ada ribuan transaksi.
Sebulan Meluncur, Layanan Nebeng Grab Laris
Grab Indonesia meluncurkan layanan Nebeng (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Grab Indonesia telah sebulan lalu meluncurkan layanan GrabHitch. Layanan berbagi tumpangan sepeda motor dengan sistem terjadwal antara pengemudi dan penumpang dengan arah atau rute yang sama itu berkembang dengan baik. 

Menurut Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, perkembangan GrabHitch cukup signifikan. Sebab dalam sebulan,  mitra pengemudi GrabHitch sudah mencapai belasan ribu pengemudi. 

"Penumpang juga sudah ribuan, (transaksi) penumpang sehari ribuan juga," ujar Mediko kepada VIVA.co.id saat ditemui di Kawasan Kebon Sirih,  Jakarta, Selasa 29 November 2016.

Dari segi wilayah, Mediko mengatakan, pengguna yang mendominasi GrabHitch yaitu penumpang yang pulang pergi dari Bogor,  Depok,  Tangerang dan Bekasi (Bodetabek). Sebagian kecil dari Jakarta yang memang memiliki perjalanan panjang.

Layanan GrabHitch dikhususkan bagi penumpang jarak jauh, setidaknya mencapai lebih dari 15 kilometer. Untuk tarif perjalanan jarak jauh yang melebihi 15 kilometer dikenakan tarif dasar sebesar Rp1000 per kilometer dan biaya minimum Rp20 ribu. 

Uniknya, untuk keamanan, pengguna dan pengemudi GrabHitch nantinya akan disarankan untuk log in ke akun Facebook mereka. Hal ini untuk kecocokan kedua belah pihak, apakah ingin penumpang atau pengemudi yang sesama jenis. 

Dari enam negara yang tersedia Grab, tiga di antaranya telah tersedia layanan GrabHitch yaitu Indonesia, Malaysia dan Singapura. Namun layanan nebeng untuk sepeda motor hanya tersedia di Indonesia, untuk di Malaysia dan Singapura, layanan nebeng yang tersedia yaitu roda empat. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP