Sebulan Meluncur, Layanan Nebeng Grab Laris

Grab Indonesia meluncurkan layanan Nebeng
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Grab Indonesia telah sebulan lalu meluncurkan layanan GrabHitch. Layanan berbagi tumpangan sepeda motor dengan sistem terjadwal antara pengemudi dan penumpang dengan arah atau rute yang sama itu berkembang dengan baik. 

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Menurut Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, perkembangan GrabHitch cukup signifikan. Sebab dalam sebulan,  mitra pengemudi GrabHitch sudah mencapai belasan ribu pengemudi. 

"Penumpang juga sudah ribuan, (transaksi) penumpang sehari ribuan juga," ujar Mediko kepada VIVA.co.id saat ditemui di Kawasan Kebon Sirih,  Jakarta, Selasa 29 November 2016.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Dari segi wilayah, Mediko mengatakan, pengguna yang mendominasi GrabHitch yaitu penumpang yang pulang pergi dari Bogor,  Depok,  Tangerang dan Bekasi (Bodetabek). Sebagian kecil dari Jakarta yang memang memiliki perjalanan panjang.

Layanan GrabHitch dikhususkan bagi penumpang jarak jauh, setidaknya mencapai lebih dari 15 kilometer. Untuk tarif perjalanan jarak jauh yang melebihi 15 kilometer dikenakan tarif dasar sebesar Rp1000 per kilometer dan biaya minimum Rp20 ribu. 

Viral Perkelahian Ojol di Medan, Grab: Bukan Gara-gara Berebut Baterai Motor Listrik

Uniknya, untuk keamanan, pengguna dan pengemudi GrabHitch nantinya akan disarankan untuk log in ke akun Facebook mereka. Hal ini untuk kecocokan kedua belah pihak, apakah ingin penumpang atau pengemudi yang sesama jenis. 

Dari enam negara yang tersedia Grab, tiga di antaranya telah tersedia layanan GrabHitch yaitu Indonesia, Malaysia dan Singapura. Namun layanan nebeng untuk sepeda motor hanya tersedia di Indonesia, untuk di Malaysia dan Singapura, layanan nebeng yang tersedia yaitu roda empat. 

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024