TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Grab Lapor Polisi Soal Postingan Dukung Ahok

Grab tegaskan tak berafiliasi dengan kelompok politik manapun.
Grab Lapor Polisi Soal Postingan Dukung Ahok
Logo Grab. (REUTERS/Edgar Su)

VIVA.co.id – Penyedia jasa transportasi berbasis daring (online) Grab Indonesia menegaskan kembali tidak pernah mengunggah status di akun twitter @GrabID yang mendukungan Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Beberapa waktu lalu, usai Ahok ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama, akun Grab Indonesia muncul unggahan yang mendukung Ahok. 

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, proses penyelidikan masih terus berlanjut.

Menurut Ridzki ada dua kemungkinan munculnya status yang mendukung Ahok tersebut. Pertama penyalahgunaan akun dan kedua, peretasan yang dilakukan oleh hacker. 

"Saat ini kami dalam tahap memproses ke kepolisian, ke pihak berwajib. Beberapa bukti sudah kami kantongi," ujar Ridzki kepada VIVA.co.id saat ditemui di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa 29 November 2016.

Namun, untuk data-data terkait bukti yang dikumpulkan dan kemungkinan pelaku, masih dirahasiakan oleh Grab. Indonesia. Sebab, masih menghormati penyelidikan yang masih berlangsung. 

"Nanti pasti akan kami beritahu kepada media setelah investigasi," kata dia. 

Ridzki mengatakan Grab Indonesia sangat menyayangkan akibat ulah tangan yang jahil, masyarakat menjadi salah persepsi terhadap Grab. 

"Kami tidak afiliasi dengan pihak mana pun dan politik mana pun. Kami murni melayani masyarakat," ujar dia. 

Sebelumnya, pengguna Grab ramai-ramai mencopot aplikasi Grab menyusul unggahan akun Twitter Grab Indonesia yang menyatakan mendukung Ahok. Akun @GrabID pada Kamis 17 November pukul 09:05 WIB, tertulis, “Grab Indonesia mendukung @basuki_btp #KamiAhok,". 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP