TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Di Google Maps, Trump Tower Jadi Dump Tower

Google sudah memperbaiki perubahan nama tersebut.
Di Google Maps, Trump Tower Jadi Dump Tower
Trump Tower (Wikipedia)

VIVA.co.id – Pengguna internet menemukan ada yang unik pada nama gedung milik Presiden AS terpilih, Donald Trump yakni Trump Tower di Google Maps. 

Belakangan pada aplikasi pemetaan Google itu, nama gedung di Fifth Avenue, Amerika Serikat itu berubah menjadi Dump Tower.  Perubahan nama itu menyita perhatian dan respons pengguna internet. Ada yang menyindir nama tersebut ada pula yang marah dengan Google atas nama Dump Tower tersebut. 

Dikutip dari Daily Dot, Senin 28 November 2016, nama Dump Tower mulai muncul pada akhir pekan lalu dan menyita perhatian pengguna internet.

"Saya menyukai Google! #Dump Tower adalah nama yang sempurna," tulis akun Twitter @VA4Hillary1. 

Sementara pengguna internet lainnya, mengecam Google atas perubahan nama tersebut. Akun @ErickLavi menuliskan, postingan kecewa dengan perubahan nama gedung tinggi tersebut. 

"Boikot Google karena menamai Trump Tower menjadi Dum Tower di Google Maps. Mereka memuakkan!!! #DumpGoogle," tulis akun tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, laman Boston Globe melaporkan Google sudah memperbaikinya. Juru bicara Google mengatakan, perusahaan telah mengembalikan nama Dump Tower menjadi nama aslinya. 

Juru bicara Google itu menjelaskan, pengguna memang bisa berkontribusi untuk membantu memberikan update dalam pemetaan Google Maps. Namun demikian, Google mengakui kadang masukan dari pengguna bisa tak akurat. 

 


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP