Pendiri Situs di AS Akui Ubah Komen Pengguna

Mencari informasi di internet.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – CEO dari situs agregasi berita dan buletin online, Reddit, mengaku telah mengubah dan mengedit postingan komen yang ada di situsnya tersebut. Dia mengaku salah telah melakukan hal ini.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Steve Huffman, yang juga pendiri Reddit, telah mengubah komen yang diposting oleh pendukung presiden terpilih Donald Trump. Pendukung itu sebenarnya menuliskan komen yang menyerang Huffman. Namun yang muncul bukanlah komen makian terhadap Huffman melainkan ke moderator forum komunitas Trump, The_Donald.

Dia mengaku, membutuhkan waktu satu jam untuk mengubah postingan itu. Saat muncul di web, para anggota komunitas pun langsung menyadari jika konten telah berubah tanpa sepengetahuan dan izin mereka.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Tim komunitas kami sangat marah karena hal ini. Jadi saya pastikan kejadian ini tidak akan terulang lagi," ujar Huffman, dalam postingannya seperti dikutip dari ABC.net, Sabtu, 26 November 2016.

Huffman mengakui, komen buruk dan caci maki telah dilayangkan padanya belakangan ini, menyusul langkah Reddit yang memutuskan untuk menghapus sebuah sub komunitas 'Pizzagate'. Sub komunitas itu terbentuk karena didasari pada sebuah berita hoax, yang menuduh kandidat presiden Hillary Clinton menculik anak-anak, menganiaya, dan mempekerjakan anak di bawah umur untuk bekerja di restoran Pizza di Washington.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Akibat dari tuduhan ini, pemilik dan karyawan restorant tersebut mengaku telah diancam, dibully dan dikirimkan pesan buruk.

Pasca diblokir, banyak pengguna Reddit yang justru marah dan melemparkan makian ke Huffman. Ditambah dengan aksi Huffman yang mengakui pengeditan tersebut.

"Ini merupakan pelanggaran etika yang sangat tidak bisa dimaafkan bagi seorang CEO. Pecatlah dirimu sendiri," ujar salah satu pengguna Reddit.

Pengguna lain juga menulis, "Benar atau tidaknya berita mengenai restoran Pizza itu, mengedit komentar pengguna adalah pelanggaran besar dari aturan pada Syarat dan Ketentuan yang ditulis sendiri oleh Reddit".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya