TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Polri Bantah Foto Selfi Kapolri dengan Pendukung Ahok

Mereka adalah netizen rekanan Polri.
Polri Bantah Foto Selfi Kapolri dengan Pendukung Ahok
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. (VIVA.co.id/ Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Media sosial kembali dihebohkan dengan adanya sebuah foto selfi antara netizen pendukung gubernur nonaktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Rikwanto membantah kalau pertemuan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bukan dengan para netizen Ahok.

"Sudah saya konfirmasikan, itu fitnah ya," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 25 November 2016.

Menurut Rikwanto, pertemuan itu antara pimpinan Polri dengan para netizen rekanan Divisi Humas Polri. Saat itu, Jenderal Tito hadir dalam dalam pertemuan itu.

"Itu kumpulan netizen. Jadi di Humas itu punya program di periode tertentu, netizen kami kumpulkan untuk berkomunikasi dengan humas dan mereka juga butuh wadah, kita butuh keaktifan mereka untuk men-share mengenai kepolisian. Jadi silih berganti yang kita undang," ujarnya.

Dengan demikian, Rikwanto menegaskan, bisa saja sebuah foto pertemuan itu dikasih caption dengan kata-kata yang disangkutpautkan.

"Semua gambar kan bisa dibuat macam-macam di bawahnya, captionnya. Saya lagi jalan di pasar kan bisa dibilang lagi ngapain," katanya.

Karena itu, Rikwanto mengimbau kepada semua lapisan masyarakat yang aktif di media masa agar tidak mudah mempercayai adanya informasi di media sosial.

"Jangan terlalu percaya,  (yang di dalam foto bersama Kapolri), itu netizen-netizen," ujar Rikwanto.

Dalam foto yang beredar di dunia maya dan pesan instan, terlihat beberapa orang bersanding dengan Kapolri Tito Karnavian dan dalam posisi memegang kamera untuk selfie. Di dalam foto tersebut ada penggiat dunia maya seperti Bos Kaskus Andrew Darwis, blogger Enda Nasution, Ulin Yusron, sampai Ndorokakung. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP