TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Genius Punya Perangkat Bluetooth Tahan Seharian

Salah satunya Bluetooth Headphone Genius HS-940BT.
Genius Punya Perangkat Bluetooth Tahan Seharian
Bluetooth Headphone Genius HS-940BT. (Genius)

VIVA.co.id – Sejak Juni lalu, pendapatan perangkat headphone bluetooth telah mengalahkan non-bluetooth. Bahkan, kontribusi pendapatannya sekitar 54 persen dari total raihan perangkat headphone secara global.

Ini terungkap dari laporan perusahaan riset NPD. Dalam laporan tersebut diketahui jika merek headphone Beats, yang digawangi oleh musisi Dr. Dre, berada di posisi paling atas dengan pendapatan terbanyak, diikuti oleh LG dan Bose.

Genius berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap perangkat bluetooth yang semakin meningkat, baik portable speaker maupun headphone. Kedua perangkat tersebut adalah Portable Bluetooth Speaker Genius SP-906BT Plus dan Bluetooth Headphone Genius HS-940BT. 

"Saat ini, tren konsumen untuk memakai perangkat nirkabel semakin meningkat. Bahkan, produk terbaru Apple saja sudah menghilangkan port jack 3,5 mm di iPhone 7. Ini membuktikan bahwa perangkat Bluetooth semakin relevan menjadi kebutuhan sekaligus gaya hidup," ujar Yuyun Muljadi, Product and Marketing Manager PT Axindo Infotama, selaku distributor resmi audio Genius di Indonesia, dalam keterangannya, Kamis, 24 November 2016.

Untuk Genius HS-940 BT, headphone ramping dengan earcups putar yang elegan, mampu melakukan pairing dengan cepat ke perangkat Bluetooth seperti smartphone. Teknologi yang digunakan Bluetooth 4.1 dan bisa digunakan sampai jarak 30 meter.

Secara teknis, headset ini dibekali 40 mm NdFeB built-in yang menyajikan kualitas audio musik yang luas dan dalam. Terdapat bahan redaman yang mengurangi distorsi dan meningkatkan kejelasan musik.

Impedansinya pun rendah, sekitar 32 ohm, yang sangat sensitif. Ditambah baterai berkapasitas 450 mAh dengan daya tahan kuat yang memungkinkan untuk memutar musik nonstop hingga sekitar 400 lagu selama 20 jam. Isi daya baterai pun tergolong cepat karena hanya butuh 2,5 jam sampai penuh.

Sementara itu, Genius Bluetooth Speaker SP 906BT Plus adalah portable speaker yang sangat cocok dibawa traveling. Menggunakan teknologi Bluetooth 4.1, membuat proses pairing ke perangkat lain berlangsung dengan sangat cepat. Ukurannya yang kompak dan ringkas dengan bobot hanya 185 gram, ketebalan 4,6 cm dan diameter 8 cm sehingga dapat mudah dimasukkan ke saku celana.

Speaker ini bisa digunakan untuk mendengarkan musik hingga 10 jam nonstop, noise cancellation dan suara kualitas hi-def dengan bass yang menggelegar berkat built-in amplifier.

Kedua perangkat Bluetooth tersebut saat ini sudah tersedia di toko retail maupun e-commerce di Indonesia. Portable Bluetooth Speaker Genius SP-906BT Plus dibanderol dengan harga ritel Rp399.000. Sementara itu, Bluetooth headset dipasarkan dengan harga ritel Rp699.000.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP