Twitter Hapus Akun CEO Sekaligus Pendirinya

CEO sekaligus pendiri Twitter, Jack Dorsey.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – CEO sekaligus pendiri Twitter, Jack Dorsey mengalami hal yang tidak mengenakkan dari platform yang dibuatnya itu. Akun pribadinya di Twitter @jack malah menghilang begitu saja.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Akun Jack Dorsey hilang tadi malam. Entah apa yang terjadi hingga Twitter melakukan hal ini pada pendirinya. Pihak Twitter tidak memberikan keterangan kepada media manapun terkait dengan kecerobohan ini. Demikian dilansir melalui Cnet, Rabu, 23 November 2016.

Ditulis Cnet, kejadian ini berlangsung kemarin, pukul 18.00 waktu setempat. Saat para follower-nya ingin melihat akun @jack, muncul notifikasi jika akun tersebut sedang mengalami suspend.

Difitnah Jadi Aktor Konspirasi Hasil Pilpres 2024, Qodari Bilang Begini

Namun tidak lama, sekitar 15 menit kemudian, akun tersebut kembali pulih. Yang mengejutkan, meski telah pulih, @jack kehilangan jutaan follower-nya di Twitter. Saat muncul, akun tersebut hanya menyisakan 142 follower dari sebelumnya yang mencapai 4 juta followers.

Netizen Bingung: Ini Tempat Pemilihan Umum atau Acara Pernikahan

Meski tidak ada penjelasan dari pihak Twitter namun Dorsey memberikan pernyataannya di akun resminya tersebut. Dia mengatakan jika hal itu hanyalah kesalahan internal. 

Meski sempat menjadi bahan olok netizen, ini bisa jadi memberikan kesadaran bagi para pengguna jika Twitter memiliki kekuatan untuk melakukan suspend, walau itu melibatkan akun orang yang telah berjasa membangun sekalipun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya