TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Goizza, PNS yang Tajir dari Dunia Maya

Hasil iseng mengisi konten di waktu luang malah berhasil besar.
Goizza, PNS yang Tajir dari Dunia Maya
Goizza, kreator konten. (Viva.co.id/Endah Lismartini)

VIVA.co.id – Bagi anda yang mampu memanfaatkan, media sosial bisa berubah menjadi sumber pendapatan baru. Caranya, Anda perlu menjadi kreatif untuk menciptakan konten yang mampu memikat publik.

Kreator konten dengan akun Instagram Goizza mengaku tak menduga bahwa keisengannya di jagat Instagram malah memberinya penghasilan yang jauh lebih tinggi dari gaji yang ia terima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurutnya saat ini banyak peluang bagi para pembuat konten internet untuk mendapatkan penghasilan. “Kuncinya kita konsisten mengunggah karya bermutu, selanjutnya tawaran kerjasama akan datang,” katanya.

Goizza mengaku, pendapatannya dari internet bisa mencapai lebih dari tiga kali lipat dari gajinya sebagai seorang PNS. “Jika semakin bertambah lagi, saya tetap tidak kepikiran mundur dari PNS,” celoteh selebgram yang memiliki 77.000 pengikut tersebut.

Cerita tersebut disampaikan Goizza dalam acara Blogger Community and Indonesian Online Media Gathering yang menjadi salah satu  rangkaian acara Festival Media 2016.  Ini adalah festival tahunan kelima yang dihelat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) pada 19-20 November 2016 di Gedung Pustaka Wilayah Soeman HS, Pekanbaru, Riau.

Goizza mengatakan, nama akunnya semakin menjulang setelah ia dikontak oleh sebuah agensi. Sejak itu ia kerap diminta mengendorse sebuah produk. “Sejauh sejalan dengan visi saya, tidak masalah,” ujarnya, yang mengaku tak menduga konten-konten yang ia buat di sela-sela waktu senggangnya ternyata di apresiasi publik.

Melalui acara tersebut Goizza juga memberi tips, ia menyarankan bagi pendatang baru yang namanya mulai meroket di jagad maya, sebaiknya banyak bertanya dan meminta saran. Hal ini perlu dilakukan agar mereka tidak menjadi korban dari agen-agen nakal.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP