TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

DJI Pamer Drone Mavic Pro Pertama di Indonesia

Harganya Rp14 juta sampai Rp19 jutaan
DJI Pamer Drone Mavic Pro Pertama di Indonesia
DJI Mavic Pro (Viva.co.id/Amal Nur Ngazis)

VIVA.co.id – Produsen pesawat tak berawak (drone) asal China, DJI, membuka gerai pertama di Indonesia dengan nama DJI Experience Store. Pembukaan gerai ini sekaligus untuk memperkenalkan satu drone terbaru di pasar Indonesia, yaitu DJI Mavic Pro.

Pembukaan distributor resmi pertama DJI di Indonesia ini diwujudkan seiring meningkatnya pasar bisnis di Tanah Air, misalnya untuk kebutuhan sinematografi, fotografi sampai videografi.

Selain menjemput pasar, langkah DJI ini untuk memudahkan peminat drone mendapatkan produk DJI. Sebab selama ini, pembeli DJI mendapatkan produk melalui pembelian online.

Dengan hadirnya distributor tersebut maka peminat drone bisa langsung melihat produk, berkonsultasi dengan perwakilan distributor, sebelum membeli produk.

"Dengan adanya store ini, masyarakat dan fotografer bisa terbantu. Di sini pembeli bisa dilatih dulu," kata William Yuandi, pemilik DJI Experience Store Indonesia, Selasa 22 November 2016.

Bicara soal keunggulan DJI Mavic Pro, William mengatakan, ukurannya sangat kecil dan compact, bisa dilipat sehingga praktis dibawa kemana-mana.

DJI Mavic Pro ini dilengkapi dengan dua sensor antitabrak di bawah dan dua lagi di bagian depan. Ada juga kamera 12 MP autofocus yang mampu zoom dua kali dan menghasilkan video kualitas 4K. Untuk durasi terbang mencapai 27 menit.

William mengatakan, kecepatan drone terbaru DJI itu bisa terbang dengan kecepatan 65 kilometer per jam dan bisa dikendaikan dengan remote dari jarak 7 Km tanpa terhalang objek. Menariknya, drone ini punya fitur pengenalan gestur tubuh pengguna. Jadi dengan gestur tertentu yang telah diatur, bisa dipakai untuk pengambilan foto atau video.

"Bedanya lagi, pada drone DJI ini tak perlu kalibrasi atau 'ritual' menurut teman-temam komunitas drone. Tanpa ritual sudah bisa terbang," ujarnya.

DJI Mavic Pro dilengkapi GPS dan Glonass yang akan terhubung ke-20 satelit untuk memastikan keakuratan posisi lepas landas dan kembali ke titik lepas landas. Drone ini juga dilengkapi dengan fitur Object Tracking, TapFly, Point of Interest (POI).

William mengatakan, DJI Mavic Pro saat ini belum tersedia di Indonesia meski sudah diperkenalkan secara global. Bagi yang ingin membeli bisa preorder dan produk akan tiba pada akhir Desember sampai awal Januari 2017.

Harga DJI Mavic Pro dimulai dari Rp14,9 juta sampai Rp19 jutaan.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP