RI Dukung Ide Bos Facebook untuk Area Terpencil Tanah Air

Wapres Jusuf Kalla dalam APEC Economic Leaders
Sumber :
  • Twitter/@Portal_Kemlu_RI

VIVA.co.id – Pemerintah Indonesia menyambut baik usulan Chief Executive Officer Facebook Mark Zuckerberg untuk konektivitas area terpencil di Tanah Air.

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan hal tersebut, setelah mendengar ide pendiri Facebook itu untuk akses internet di area terpencil di Indonesia.

Menurut keterangan tertulis yang dirilis Kementerian Luar Negeri, dikutip Selasa 22 November 2016, Zuckerberg mengusulkan gagasan konektivitas daerah terpencil di Indonesia, dengan menggunakan teknologi drone berbasis tenaga surya.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Zuckerberg menyampaikan gagasan tersebut dalam pertemuan pemimpin Ekonomi APEC dengan CEO Facebook tersebut di Peru.

Menurut Wapres, teknologi drone bertenaga surya bisa membantu meningkatkan konektivitas, termasuk dalam menggerakkan perekonomian antardaerah di Indonesia, khususnya area terpencil dan kawasan tertinggal, terluar terdepan (3T).

Hizbullah Tembak Jatuh Drone Israel Hermes 450 di Lebanon Selatan

Sebagaimana diketahui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memimpin Delegasi RI pada rangkaian pertemuan para Pemimpin Ekonomi APEC (AELM) di Lima, Peru, 19-20 November 2016.Wapres didampingi oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, serta Wakil Menteri Luar Negeri Dr. A.M. Fachir.

Pada hari pertama AELM, Wapres RI bersama 21 Pemimpin Ekonomi APEC telah mengikuti tiga pertemuan penting, yaitu Dialog dengan para pemimpin dunia usaha APEC (ABAC Dialogue with Leaders); Dialog Informal Kedua dengan Aliansi Pasifik; dan Dialog Informal dengan CEO Facebook. (asp)

iLUSTRASI PERANG DUNIA.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Iran melakukan serangan balasan terhadap Israel pada malam Sabtu, 13 April 2024 lalu. IDF (Pasukan Pertahanan Israel). Jika perang dunia apakah kiamat akan terrjadi?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024