TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

RI Dukung Ide Bos Facebook untuk Area Terpencil Tanah Air

Mark Zuckerberg sampaikan ide teknologi drone dengan tenaga surya.
RI Dukung Ide Bos Facebook untuk Area Terpencil Tanah Air
Wapres Jusuf Kalla dalam APEC Economic Leaders (Twitter/@Portal_Kemlu_RI)

VIVA.co.id – Pemerintah Indonesia menyambut baik usulan Chief Executive Officer Facebook Mark Zuckerberg untuk konektivitas area terpencil di Tanah Air.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan hal tersebut, setelah mendengar ide pendiri Facebook itu untuk akses internet di area terpencil di Indonesia.

Menurut keterangan tertulis yang dirilis Kementerian Luar Negeri, dikutip Selasa 22 November 2016, Zuckerberg mengusulkan gagasan konektivitas daerah terpencil di Indonesia, dengan menggunakan teknologi drone berbasis tenaga surya.

Zuckerberg menyampaikan gagasan tersebut dalam pertemuan pemimpin Ekonomi APEC dengan CEO Facebook tersebut di Peru.

Menurut Wapres, teknologi drone bertenaga surya bisa membantu meningkatkan konektivitas, termasuk dalam menggerakkan perekonomian antardaerah di Indonesia, khususnya area terpencil dan kawasan tertinggal, terluar terdepan (3T).

Sebagaimana diketahui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memimpin Delegasi RI pada rangkaian pertemuan para Pemimpin Ekonomi APEC (AELM) di Lima, Peru, 19-20 November 2016.Wapres didampingi oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, serta Wakil Menteri Luar Negeri Dr. A.M. Fachir.

Pada hari pertama AELM, Wapres RI bersama 21 Pemimpin Ekonomi APEC telah mengikuti tiga pertemuan penting, yaitu Dialog dengan para pemimpin dunia usaha APEC (ABAC Dialogue with Leaders); Dialog Informal Kedua dengan Aliansi Pasifik; dan Dialog Informal dengan CEO Facebook. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP