TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Cara Pintar Belanja Kebutuhan Sehari-hari

Masyarakat mudah mendapatkan barang berkualitas tinggi.
Cara Pintar Belanja Kebutuhan Sehari-hari
Portal belanja online kesupermarket.com (VIVA>co.id/Rintan Puspitasari)

VIVA.co.id – Kemacetan yang harus dihadapi setiap hari, seringkali membuat masyarakat perkotaan memilih berbelanja di akhir pekan. Namun, tidak jarang pula akhir pekan menjadi waktu yang sibuk untuk menuntaskan kegiatan lainnya. Sehingga cukup sulit untuk meluangkan waktu, demi mendapatkan produk harian yang berkualitas.

Meski sekarang semuanya menjadi lebih mudah, dengan adanya jaringan internet, dengan satu kali klik semua barang yang dibutuhkan akan ada di depan mata. Sayangnya tidak mudah mendapatkan jaminan produk makanan segar, seperti ikan, sayur, buah atau produk susu, hingga kerap kali membuat calon pembeli ragu untuk berbelanja online kebutuhan harian.

Peluang yang besar inilah yang menjadikan platform KeSupermarket.com hadir. Portal belanja online ini merupakan kolaborasi dua toko ritel premium Indonesia, Ranch Market dan Farmers Market, di mana keduanya terkenal dengan kesegaran produknya.

"Kalau bicara pasar grocery keliatan kompetisinya besar, tapi sebenarnya pasar grocery yang melayani pasar hidup sehat itu yang kita sasar. Kini melalui portal ini, masyarakat dapat dengan mudah, mendapat barang berkualitas tinggi yang diinginkan hanya dengan mengakses smartphone atau Web," kata Meshvara Kanjaya, Direktur Utama SKM, dalam peluncuran aplikasi KeSupermarket.com, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, 21 November 2016.

Sekitar 13.000 produk lokal maupun impor bisa diperoleh melalui aplikasi yang bisa diunduh di Google Store dan App Store ini. Tidak perlu khawatir akan kualitas produk, karena ada personal shopper yang akan memilih langsung produk terbaik untuk diantarkan.

Kemudahan dalam mengakses produk juga sangat dipikirkan. Seperti dikatakan Martin Setiadarma, General Manager E- Commerce PT Supra Kreatif Mandiri. Di mana pengguna bisa menggunakan fitur scan barcode untuk mempermudah pencarian terhadap produk yang sering digunakan.

Untuk sistem pembayarannya, konsumen bisa melakukan pembayaran di tempat ataupun secara online. Dan semua transaksi cashless. Petugas yang datang mengantarkan ke rumah pun akan membawa mesin Electronic Data Capture atau EDC.

Dan ada dua sistem pengantaran barang, ekspres untuk pengiriman maksimum satu jam, atau reguler dengan waktu maksimum pengiriman 24 jam. "Jika pelanggan memesan di malam hari, kami akan segera memprosesnya saat toko buka, yaitu jam 8 pagi," kata Martin. Tentu saja hal ini akan menjadikan pengalaman berbelanja online sekarang lebih menyenangkan. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP