TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

10 Hari, Samsung Gear S3 Terjual 25 Ribu Unit di Korsel

Pembeli lebih banyak pria ketimbang wanita.
10 Hari, Samsung Gear S3 Terjual 25 Ribu Unit di Korsel
Samsung Gear S3 Classic. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

VIVA.co.id – Terhitung sudah 10 hari sejak Samsung Gear S3 diluncurkan di Korea Selatan, tepatnya pada 11 November 2016. Pihak Samsung menyatakan ada sekitar 25.000 unit Gear S3 yang terjual di negara asalnya.

Dilansir melalui laman Sam Mobile, 21 November 2016, raihan ini dianggap Samsung sebagai sebuah keberhasilan yang cukup menarik bagi sebuah jam tangan pintar. Sayangnya, Samsung tidak menjelaskan detail, berapa kontribusi Gear S3 Classic dan Gear S3 Frontier dari total 25.000 unit tersebut.

Namun yang jelas, menurut pihak Samsung, Gear S3 merupakan perangkat arloji pintar yang paling populer saat ini. Dari sekian banyak pembeli Gear S3, terbanyak adalah pembeli laki-laki. Kemungkinan karena desain S3 yang lebih sporty.

11 November 2016 lalu Samsung Electronics mengumumkan peluncuran resmi dari smartwatch Gear S3. Dalam peluncuran perdananya, Gear S3 akan tersedia di Korea Selatan dan juga di beberapa pasar secara global seperti Australia, Dubai, Perancis, Jerman, Singapura, Inggris, dan Amerika sejak 18 November. 

Kedua desain Gear S3 frontier dan Gear S3 classic terinspirasi dari pembuat jam tradisional lengkap dengan trademark Samsung, bezel ramping yang melingkar dan desain yang sangat detail pada tampilan jam. Konsumen dapat menyesuaikan tampilan dan mengganti tali jam yang berukuran 22 mm sesuai dengan gaya masing-masing pengguna. Jam ini juga mendukung Always On Watch, artinya akan selalu menunjukkan waktu dan tidak otomatis memudar menjadi gelap. 
 
Dengan teknologi mobile terbaru, Gear S3 adalah perangkat tahan debu dan IP68 air, menawarkan daya tahan kelas militer. Dilengkapi dengan built-in GPS serta aplikasi S Health, Alti/barometer dan Speedometer, pengguna dapat mengukur aktivitas fitness harian dan kondisi luar ruangan dari ketinggian, tekanan atmosfer, perubahan cuaca yang mendadak, jarak tempuh dan kecepatan. Sebagai tambahan, baterai jam ini dapat bertahan sampai empat hari dalam sekali pengisian.  
 
Gear S3 memiliki fitur Samsung Pay dan ini adalah perangkat yang dapat digunakan dengan kemampuan MST payment dimana konsumen dapat melakukan tap atau menggesek kartu kredit atau kartu debit mereka dan melakukan pembayaran mobile secara aman dari pergelangan tangan mereka. Samsung Pay di Gear S3 akan tersedia di Amerika, Australia, dan Singapura. 

Gear S3 dilengkapi dengan jaringan LTE.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP