TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Video Iklan Akrabnya Pastor dan Ulama Jadi Populer

Ini cara kreatif Amazon promosikan toleransi sambil jualan produk.
Video Iklan Akrabnya Pastor dan Ulama Jadi Populer
Iklan kreatif Amazon tentang pertemuan akrab pastor dan ulama. (Facebook/Zia Sheikh)

VIVA.co.id – Sebuah video iklan yang dirilis Amazon sedang menjadi viral di internet. Video iklan tersebut viral setelah diunggah oleh seorang imam yang tinggal di Texas, Zia Sheikh. 

Video iklan tersebut mengisahkan persahabatan dan kesejukan hubungan antara pastor dan ulama. Meski mereka berbeda keyakinan, tapi tak menjadi penghalang untuk saling memupuk hubungan persahabatan. 

Dalam video itu, sang ulama bertemu dengan kawannya seorang pastor di rumah rohaniwan Katolik tersebut. Sang pastor menyambut kedatangan sang ulama dengan bersahabat, mereka berpelukan dan kemudian bercanda tentang rasa sakit dan nyeri pada lutut mereka. Lutut kedua tokoh agama itu memang sakit seiring usia dan aktivitas ibadah yang mereka jalani selama ini. 

Setelah bercanda dan berbincang, sang ulama pamit pulang. Sang ulama di tengah jalan pulang, memikirkan sang pastur yang merasakan sakit pada lututnya. Sementara sang pastor punya perasaan yang sama dan dia memikirkan ulama tersebut di dalam rumahnya. Keduanya berpikir bagaimana membantu meringankan sakit pada lutut sahabatnya. 

Keduanya pun memesan perangkat pelindung lutut melalui smartphone mereka untuk hadiah sahabatnya terseut. Sang pendeta memesan pelindung lutut untuk diberikan ke ulama tersebut, sebaliknya hal yang sama dilakukan oleh ulama tersebut. 

Keduanya memesan pelindung lutut di platform Amazon.  

Dikutip dari Telegraph, Jumat 18 November 2016, iklan tersebut diluncurkan untuk menyambut masa liburan pada Hari Natal pada akhir tahun ini. 

Menurut laman tersebut, pengambilan video iklan tersebut sebagian dilakukan di gereja paroki dan masjid di London timur. 

Video iklan itu menjadi viral dan dibagi lebih dari 4,2 juta kali ditonton dan lebih dari 73 ribu kali dibagikan setelah diunggah akun Facebook Zia Sheikh pada 16 November. 

Respons pengguna Facebook atas video iklan tersebut sangat positif. Tercatat lebih dari 72 ribu pengguna Facebook menyukai video tersebut. 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP