Dua Bulan Lagi, Blue Bird Gabung di Aplikasi Gojek

CEO Gojek Nadiem Makarim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Gembar gembor mengenai kerja sama Blue Bird dan Gojek sejatinya telah muncul sejak lama. Dikatakan CEO Gojek, Nadiem Makarim, kerja sama itu kemungkinan akan diluncurkan dua bulan lagi.

Gandeng Blue Bird, PMI Siapkan Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Sayangnya, Nadiem enggan mengumbar detail info kapan layanan taksi Blue Bird itu akan benar-benar dipamerkan ke publik. Nantinya layanan taksi Blue Bird kemungkinan besar akan terintegrasi ke dalam aplikasi Gojek. 

"Sekarang kita sudah rilis kecil-kecilan," kata Nadiem, ditemui dalam Konferensi Teknologi Tech In Asia Jakarta 2016, di Balai Kartini, Kamis,  17 November 2016.

Kiprah Chandra Suharto, Ayah Indra Priawan Mertua Nikita Willy

Meski terintegrasi, nantinya Blue Bird tidak akan tumpang tindih dengan layanan Gocar. Keduanya dianggap memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Nadiem pun menyebut mengenai kinerja para pengemudi layanan GoCar,  bahwa memang banyak yang tidak tahu jalan. 

"Blue bird itu top dari sisi driver,  semoga sukses di situ," ungkap Nadiem. 

Akad Nikah Besok, Ini Profil Indra Priawan Calon Suami Nikita Willy

Nantinya akan ada satu menu tambahan yang berguna untuk memesan taksi melalui aplikasi Gojek, baik di iOS maupun Android. Hal ini secara tidak langsung akan menambah kemudahan layanan Blue Bird, melengkapi aplikasi My Blue Bird yang telah lebih dulu hadir.

Selain itu, kerja sama Gojek dan Blue Bird bisa jadi akan menjangkau sistem pembayaran. Saat ini, Gojek memiliki sistem pembayaran elektronik bernama Gopay. Hanya dengan mengisi saldo melalui transfer bank maka bisa dipakai untuk membayar segala layanan yang ditawarkan Gojek.

Foto: Shutterstock

Cara GoTo Bertahan dari Kerugian walau Pendapatannya Naik

GoTo melaporkan peningkatan pendapatan tetapi mencatatkan rugi di kuartal I-2022. Namun, GoTo masih tetap bertahan karena banyak faktor yang memengaruhinya.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2022