TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Dua Bulan Lagi, Blue Bird Gabung di Aplikasi Gojek

"Sekarang sudah rilis kecil-kecilan."
Dua Bulan Lagi, Blue Bird Gabung di Aplikasi Gojek
Pendiri gojek Nadiem Makarim (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Gembar gembor mengenai kerja sama Blue Bird dan Gojek sejatinya telah muncul sejak lama. Dikatakan CEO Gojek, Nadiem Makarim, kerja sama itu kemungkinan akan diluncurkan dua bulan lagi.

Sayangnya, Nadiem enggan mengumbar detail info kapan layanan taksi Blue Bird itu akan benar-benar dipamerkan ke publik. Nantinya layanan taksi Blue Bird kemungkinan besar akan terintegrasi ke dalam aplikasi Gojek. 

"Sekarang kita sudah rilis kecil-kecilan," kata Nadiem, ditemui dalam Konferensi Teknologi Tech In Asia Jakarta 2016, di Balai Kartini, Kamis,  17 November 2016.

Meski terintegrasi, nantinya Blue Bird tidak akan tumpang tindih dengan layanan Gocar. Keduanya dianggap memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Nadiem pun menyebut mengenai kinerja para pengemudi layanan GoCar,  bahwa memang banyak yang tidak tahu jalan. 

"Blue bird itu top dari sisi driver,  semoga sukses di situ," ungkap Nadiem. 

Nantinya akan ada satu menu tambahan yang berguna untuk memesan taksi melalui aplikasi Gojek, baik di iOS maupun Android. Hal ini secara tidak langsung akan menambah kemudahan layanan Blue Bird, melengkapi aplikasi My Blue Bird yang telah lebih dulu hadir.

Selain itu, kerja sama Gojek dan Blue Bird bisa jadi akan menjangkau sistem pembayaran. Saat ini, Gojek memiliki sistem pembayaran elektronik bernama Gopay. Hanya dengan mengisi saldo melalui transfer bank maka bisa dipakai untuk membayar segala layanan yang ditawarkan Gojek.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP