Sempat Non Aktif, Akun Instagram Habib Rizieq Kembali Tayang

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • Bayu Nugraha/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pekan lalu, akun pribadi Instagram milik Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dengan nama habib.rizieq sempat dinonaktifkan yang kemudian menciptakan akun baru, habibrizieqsyihab. Namun, akun pribadi yang lama kembali ke permukaan.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Berdasarkan pantuan VIVA.co.id, Selasa, 15 November 2015, akun pribadi Instagram dengan nama habib.rizieq mulai bisa diakses oleh publik. Tidak ada lagi kalimat 'larangan'  yang menghiasi akunnya untuk mengakses berbagai postingan Habib Rizieq tersebut.

Baik, foto dan informasi dari akun dengan 307 postingan, 146 ribu pengikut dan 5 mengikuti itu muncul ke permukaan lagi ke publik dunia maya. Sebab, sebelumnya akun habib.rizieq itu sempat tidak bisa diakses dan muncul informasi "Akun Anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami. Pelajari cara Anda memulihkan akun Anda.”

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Namun, sejak pulihnya kembali akun pribadi yang pertama milik Habib Rizieq, belum ada aktivitas lagi soal postingan yang diunggah oleh Imam Besar FPI itu. Terakhir kali, ia memosting pada enam hari yang lalu soal tidak ditepati janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait bertemu langsung dengan pendemo di aksi 4 November kemarin.

Sedangkan, akun Habib Rizieq lainnya yang bernama habibrizieqsyihab pun bisa diakses oleh publik. Sampai saat ini, akun kedua Habib Rizieq sudah memosting 36 foto dengan sekitar 35ribu pengikut dan belum ada yang mengikuti.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Belum diketahui penyebab akun pribadi Instagram habib.rizieq sempat nonaktif. Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), tidak ada aduan terkait dorongan untuk menghapus akun Instagram Imam Besar FPI itu.

"Iya, tidak ada permintaan kepada Kominfo sampai saat ini," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Noor Iza, dalam pesan singkatnya kepada VIVA.co.id.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya