TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Google Ajak Masyarakat Eksplor Yogya Pakai Aplikasi

Google app bisa digunakan mulai dari maps sampai search.
Google Ajak Masyarakat Eksplor Yogya Pakai Aplikasi
Candi Borobudur (VIVAnews/Fajar Sodiq)

VIVA.co.id – Google Indonesia mengajak masyarakat Yogyakarta dan wisatawan merasakan kemudahan dan keseruan mengeksplor Kota Yogyakarta dengan teknologi. Teknologi yang digunakan adalah aplikasi dari Google, yaitu Google App.

Acara yang bertajuk #SelaluTauJOG dengan Google App ini akan berlangsung selama tujuh hari mulai tanggal 14-17 November di tujuh tempat yang berbeda. Selama tujuh hari ke depan, berbagai pengalaman lokal dan unik akan diberikan Google bagi peserta acara, saat menggunakan aplikasi Google App, seperti workshop seni, kuliner lokal, dan masih banyak lagi.

"Kita ingin menunjukkan aplikasi Google App bisa layak menjadi sistem untuk masyarakat dan wisatawan mengetahui hal-hal menarik di Yogyakarta. Kita juga mengajak seniman lokal Jogja Hip-Hop Foundation dan 69CARTER untuk memperkenalkan kreativitas anak bangsa kepada generasi muda," kata Mira Sumanti, Consumer Marketing Manager Google Indonesia di Yogyakarta, Senin 14 November 2016.

Acara #SelaluTauJOG, kata Mira, dapat diikuti oleh semua masyarakat Yogya dan wisatawan secara gratis. Peserta bisa mem-follow akun Twitter @google_IDN, atau akun Google Indonesia di Facebook, untuk mendapatkan clue yang akan diberikan lewat tagar #SelaluTauJOG.

"Peserta tinggal memasukkan kata kunci (clue) yang diberikan oleh aplikasi Google App uantuk mengetahui tempat unik khas Yogyakarta. Kejutan telah disiapkan oleh Google di sana," bebernya.

Darto salah satu peserta dan pendukung #SelaluTauJOG bersama Google App sudah lama digunakan, terutama saat bepergian keluar kota.

"Hari ini, saya pakai Google App untuk mencari kesenian-kesenian unik yang ada di Yogyakarta seperti street art, atau mural,"katanya.

Darto pun mengaku baru mengetahui, jika mencari sebuah alamat di Google bisa langsung pesan ojek online menuju alamat yang dituju.

"Serbaguna sekali dan saya senang naik ojek, karena cepat sampai tujuan," jelasnya.

Balance salah satu seniman Yogyakarta yang tergabung dalam Jogja Hip-Hop menyatakan, kemudahannya yang diberikan Google App. Cukup dengan berkata 'arah ke bandara' aplikasi Google App akan memberi tahu rute tercepat, moda transportasi menuju bandara.

"Bahkan, estimasi harga perjalanan dan perkiraan waktu sampai semua bisa didapatkan," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP