Blackberry Siapkan Smartphone Terakhir untuk Perpisahan

Logo BlackBerry.
Sumber :
  • Reuters/Mark Blinch

VIVA.co.id – Blackberry rupanya masih belum bisa move on dari pasar smartphone. Meski mengatakan akan meninggalkan bisnis gawai itu namun mereka akan membuat satu smartphone terakhir.

Unik Banget, Istri Denny Sumargo Ngidam Strawberry Rp100 Ribu hingga Berlian

Smartphone untuk menandai perpisahan Blackberry dari kancah bisnis itu akan diluncurkan dalam waktu dekat. Namun tidak ada informasi detil mengenai 'persenjataan' yang melengkapi produk baru Blackberry itu.

"Saya sudah janji pada kalian, ada satu ponsel dengan keyboard khas kami. Akan muncul dalam waktu dekat," ujar CEO Blackberry, John Chen, seperti dikutip dari Express.co.uk, Senin, 14 November 2016.

Wine, Minuman Kelas Atas jadi Tren Gaya Hidup

Meski Chen tidak menjelaskan lebih lanjut terkait detil spesifikasi smartphone tersebut namun banyak pihak percaya jika 'salam perpisahan' dari Blackberry ini akan dilengkapi dengan sistem operasi Android.

Dari rumor yang beredar, smartphone itu diberi nama kode Mercury dan dilengkapi dengan sistem operasi Android terbaru, Nougat. 

Bisnis Baru BlackBerry

Selain OS Android, Mercury memiliki dapur pacu yang mumpuni, berupa prosesor Octa-Core dari Qualcomm. Kapasitas RAM-nya pun lebih banyak, sekitar 3GB.

Untuk layar, berukuran 4,5 inci dengan display HD. Layarnya memang kecil akibat dari adopsi keyboard qwerty.

Baterai yang digunakan Mercury memiliki kapasitas 3.200 mAh dan kamera utama sebesar 18 megapiksel.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya